IMM UM Jambi Peduli Korban Kebakaran di Desa Pematang Rahim

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Jambi (IMM UM Jambi), melakukan aksi peduli sesama terhadap korban musibah kebakaran di Desa Pematang Rahim Mendahara Ulu, Jambi.

Kegiatan itu diinisiasi langsung oleh ketua IMM UM Jambi, Wawan Nurdyanto. Bersama dengan kader-kader IMM UM Jambi lainnya, Wawan melakukan aksi penggalangan dana itu di Simpang Bank Indonesia mulai dari Sabtu, 5 September 2020 sampai dengan Senin, 7 September 2020 pada pukul 14.00 WIB.

“Selasa, langsung diantar dan diserahkan dana bantuannya kepada korban di sana, sebelumnya kami juga sudah menghubungi Kepala Desa setempat. Total dana yang sudah kita kumpulkan sekitar 2 Juta Rupiah, dan harapannya semoga dana yang terkumpulkan dapat membantu korban yang tertimpa musibah kebakaran yang membuat mereka kehilangan rumah. Apa lagi di saat pandemi Covid-19 ini ekonomi sedang turun sehingga mereka yang sudah terhimpit dengan susahnya mencari nafkah karena pandemi ini di tambah dengan terjadi musibah kebakaran yang mereka alami menggerakkan hati nurani kader-kader IMM untuk membantu sesama seperti yang di ajarkan oleh nabi Muhammad, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang dapat berguna untuk sesama.” Ucap Wawan saat diwawancarai Tim Humas.

Sedikitnya sembilan rumah warga ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Selasa (25/8/2020). Meskipun musibah tersebut tidak memakan korban jiwa, tetapi kebakaran banyak menghanguskan rumah warga, karena kebanyakan rumah-rumah di sana terbuat dari kayu sehingga api cepat menyebar dan membesar.

Aksi serupa juga sudah sering dilakukan oleh IMM UM Jambi. Pada tahun 2019, mereka juga pernah menyumbangkan air bersih, oksigen, masker, serta tenaga medis kepada korban bencana kebakaran di Kumpe. Dan pada bulan Ramadhan, mereka bekerja sama dengan Lazizmu memberikan sembako dan juga 1000 menu buka puasa gratis.

Musibah yang menimpa warga Desa Pematang Rahim sudah cukup untuk menyentuh sisi kemanusiaan kita. Semoga aksi-aksi mulia yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi ini dapat menjadi contoh dan pengingat bagi kita semua, bahwa sebagai sesama manusia patutnya kita untuk saling tolong menolong.

One Reply to “IMM UM Jambi Peduli Korban Kebakaran di Desa Pematang Rahim”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *