Rektor UM Jambi Beserta Jajaran Menandatangani MoU Bersama Pundi Sumatera untuk Pemberdayaan SAD

Kamis, 10 September 2020.  Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi beserta Jajarannya bersama dengan Pundi Sumatera mengadakan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) di pemukiman SAD berlokasi di Desa Dwi Karya Bakti, berlokasi di Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi

Nota kesepahaman ini membahas tentang kerjasama kedua belah pihak untuk kolaborasi pemberdayaan Suku Anak Dalam (SAD). Di mana Universitas Muhammadiyah Jambi menerima mahasiswa baru dari SAD sebanyak 2 orang untuk masuk ke program studi Kehutanan. Hal tersebut selain dapat membangun ukhuwah antara Universitas Muhammadiyah Jambi dan Pundi Sumatera serta SAD, diharapkan ke depannya mahasiswa baru yang berasal dari SAD ini dapat kembali ke desanya untuk dapat meningkatkan integritas dan kualitas Suku Anak Dalam.

Kegiatan mulia ini merupakan inisiasi dari Pundi Sumatera dan Universitas Muhammadiyah Jambi serta didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Bungo yang bersama-sama ingin mewujudkan cita-cita bangsa yaitu turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena sesuai pasal 31 Undang-Undang Dasar 1945, setiap warga berhak mendapat pendidikan, sesuai dengan jargon kegiatan “Pendidikan adalah Hak Semua Anak”

One Reply to “Rektor UM Jambi Beserta Jajaran Menandatangani MoU Bersama Pundi Sumatera untuk Pemberdayaan SAD”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *