Perdana, Mastama UM Jambi Dilaksanakan Secara Daring

Pada Juma’t, 02 Oktober 2020, Universitas Muhammadiyah Jambi melangsung kegiatan perdana Mastama secara daring. Kegiatan ini dilakukan secara daring sebagai upaya Universitas Muhammadiyah Jambi dalam pencegahan penularan dan penyebaran virus Corona.

Meskipun dilaksanakan secara daring, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Bapak Dr. Nurdin, S.E., M.E dalam kata sambutannya menyampaikan agar mahasiswa baru tidak kehilangan semangat dalam mengikuti proses pengenalan kampus ini. Beliau juga berharap agar pandemi ini segera berakhir dan dapat bertemu dan menyapa mahasiswa secara langsung di kampus.

Kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) tahun akademik 2020/2021 secara resmi dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu, 03 Oktober 2020. Sebelumnya mahasiswa baru juga sudah dibekali terlebih dahulu pada kegiatan pra mastama pada 30 September 2020, agar saat kegiatan berlangsung mahasiswa tidak lagi kebingungan dengan tata tertib yang berlaku selama proses kegiatan.

Hari pertama, kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Rektor dan Wakil-Wakil Rektor serta dilanjutkan dengan pengenalan kampus dan prodi masing-masing oleh Dekan dan Ketua Prodi. Selanjutnya, Rektor beserta jajaran diberi kesempatan untuk menyapa mahasiswa baru yang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) mereka adalah Seri Susanto dan Juliana yang akan berkuliah dan menjadi keluarga besar di Universitas Muhammadiyah Jambi.

Di hari kedua mahasiswa diajak berkenalan dengan para tenaga pendidik sesuai dengan bidangnya dan terakhir mereka juga diajak mengenal UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan organisasi-organisasi yang ada di kampus Muhammadiyah Jambi. Acara berlangsung seru karena dipandu langsung oleh dua pembawa acara keren sekaligus mahasiswa Universitas Muhammadiyah yaitu Anita Sari (Supik Lancip) dan Rahmada Akbari.

Selama dua hari, kegiatan Mastama daring berjalan lancar tanpa suatu kendala yang berarti. Saleh Yaakub, S.Kom., M.S.I selaku ketua pelaksana Masa Ta’aruf Mahasiswa tahun akademik 2020/2021 menyampaikan ungkapan terimakasih kepada jajaran panitia karena acara sudah terselenggara dengan lancar, itu berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

6 Replies to “Perdana, Mastama UM Jambi Dilaksanakan Secara Daring”

  1. Mastama UM Jambi 2020 Memang keren walaupun dilakukan secara daring suasananya tetap hangat dengan sambutan yang ramah dan bersahabat dalam balutan acara yg tertib, selamat berjuang teman teman ku

  2. mastama selalu keren hidup mahasiswa dalam kondisi seperti ini kita tetap semangat untuk melanjutkan pendidikan kita walaupun dilakukan secara daring..
    sebenarnya nya pengen sekali berkenalan langsung bertatap muka sama mahasiswa baru dan rekan2 UM jambi tapi apalah daya.. ayo semangat terus semoga pandemi ini cepat berlalu biar kita bisa terus kekampus elit UM jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *