Darul Arqam Dasar PK IMM UM Jambi 2020 Mengundang Kapolda Jambi Sebagai Pemateri

Jum’at (06/11/2020), Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Jambi melaksanakan kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) dengan tema “Menciptakan Kader Ikatan dan Pemimpin Hebat, Bertanggung Jawab, Kreatif, dan Mampu Berpikir Kritis dalam Berbagai Kondisi.”


Darul Arqam sendiri adalah kegiatan pengkaderan utama tingkat pertama dari tiga tingkat pengkaderan, dan dijadikan sebagai wadah untuk memperkenalkan IMM kepada mahasiswa yang sebelumnya tidak mengenal IMM.


Kegiatan yang berlokasi di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi ini dihadiri oleh kurang lebih 52 orang peserta, serta mengundang Kapolda Jambi, Bapak Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si. sebagai pemateri tentang BHABINKAMTIBMAS, dan dihadiri juga oleh Dirintelkam Polda Jambi Bapak Kombes Pol. Bondan Witjaksono, SIK, MH dan Kapolresta Jambi Bapak Kombes Pol. Dover Christian serta Ketua Umum PAC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.


Acara dibuka oleh Bapak Dr. Nurdin, S.E., M.E. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi. “Terimakasih kepada Bapak Kapolda dan Bapak Kapolresta yang sudah berkenan hadir di acara Darul Arqam Dasar hari ini, saya bangga dengan IMM UM Jambi yang dapat mengundang Kapolda dan Kapolresta ke acara hari ini. Semoga IMM dapat melahirkan kader-kader terbaik dan dapat memberi kontribusi untuk mengembangkan kampus dan Indonesia. Kegiatan ini juga sudah melalui izin dari tim Covid sehingga diharapkan agar bersama-sama kita dapat mengikuti jalannya acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Rektor UM Jambi.
Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pimpinan Komisariat IMM UM Jambi dan penyampaian materi oleh Kapolda Jambi.
Dalam materinya beliau menyampaikan resep menjadi orang yang cerdas adalah dengan selalu mengingat kematian. “Bahwa setiap orang adalah pemimpin, minimal kita sebagai pemimpin bagi diri sendiri. Kita sebagai manusia harus hidup jujur dan amanah, serta selalu mengingat kematian. Karena manusia yang cerdas adalah manusia yang selalu mengingat akan kematian,” ujar Kapolda Jambi di tengah sesi materi yang disampaikannya.

“Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan Darul Arqam Dasar 2020 ini, para kader IMM UM Jambi dapat menjadi manusia yang bertanggung jawab, kreatif, serta dapat berpikir kritis terhadap fenomena-fenomena sosial yang terjadi serta mampu memberi kontribusinya terhadap pembangunan dan pengembangan kampus maupun Indonesia ke depannya.

Leave a Reply