UM Jambi bersama PWM dan PWA serta Ortom Menyaksikan Bersama Resepsi Virtual Milad Muhammadiyah ke-108

Rabu (18/11/2020) Universitas Muhammadiyah Jambi menyaksikan bersama pagaleran nasional Resepsi Virtual Milad ke-108 Muhammadiyah di Aula UM Jambi. Milad tahun ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi, Pimpimpian Wilayah ‘Aisyiyah Provinsi Jambi, NA, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi beserta jajaran dan ortom.


Kegiatan dibuka dengan kata sambutan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo. “Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, terima kasih atas pelayanan Muhammadiyah dan semoga perjalanan Muhammadiyah semakin berjaya amin. Melalui kontribusi gerakan pencerah islam yang dirintis KH. Ahmad Dahlan, Muhammadiyah terus mengimplementasikan ajaran islam demi kemaslahatan bangsa. Insya Allah semua iktikad baik dan sungguh yang kita lakukan akan mendapat balasan baik pula oleh-Nya,” ujar beliau. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed sekaligus pemberian Pengharggaan Bakti untuk Negeri kepada 12 praktisi kesehatan yang telah berjuang menjadi garda terdepan dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 serta Penghargaan Inovasi Teknologi dan Pendidikan. “Alhamdulillah, kegiatan ini tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, juga telah dilakukan penyemprotan dan pemeriksaan kesehatan (pre test) untuk para peserta yang hadir,” tambah beliau di tengah pidatonya.


Inti acara berlangsung dengan kesan dan pesan oleh Ketua PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. “Muhammadiyah terus berikhtihar secara aktif untuk memecahkan masalah bangsa, muhammadiyah tidak dapat menghadapi masalah bangsa sendirian, maka seluruh komponen bangsa serta pemerintah harus dapat bersama-sama dan bergotong royong dalam perbaikan negeri,” pesan beliau di akhir pidatonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *