UM Jambi Menandatangani Nota Kesepahaman dengan UM Sinjai

Kamis, 18 Februari 2021, Universitas Muhammadiyah Jambi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sinjai. Kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Muhammadiyah Sinjai dengan Universitas Muhammadiyah Metro.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini dilangsungkan secara virtual melalui media aplikasi Zoom Meeting dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Sinjai, Bapak Dr. Muh. “Ada 5 hal penting yang harus diperhatikan dalam melakukan kerjasama, yaitu menjaga kepercayaan, saling menghargai dan menjaga hak kewajiban masing-masing, jangan menyalahkan salah satu pihak jika ada suatu masalah, tidak ada yang bertindak seolah menjadi boss, dan yang terakhir saling berkomitmen,” tutur beliau dalam kata sambutannya.

Kegiatan selanjutnya adalah kata sambutan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Bapak Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si. beliau menyampaikan kita sebagai manusia harus saling terus memberi dalam rangka saling menjaga ukhuwah bersama, dan terima kasih atas apresiasi rektor UM Jambi dan UM Sinjai beserta jajaran yang bersedia melaksanakan kegiatan ini walaupun secara daring.

Selanjutnya sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi Bapak Dr. Nurdin, S.E., M.E. yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan AIK, Bapak Drs. Arman Syafa’at, MM. “Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita selalu diberi kesehatan agar kegiatan kerjasama lainnya dapat dilakukan secara tatap muka. Kerjasama ini adalah bentuk pelaksanaan Catur Perguran Tinggi,” ucap beliau. “Dan terimakasih kepada UM Sinjai dan  UM Metro yang  telah bersama-sama bersinergi dengan UM Jambi dalam rangka mengukuhkan ukhuwah perguruan tinggi muhammadiyah,” lanjutnya.

Terakhir, kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Rektor UM Jambi, bapak Drs. Jazim Ahmad, M.Pd yang dalam hal ini diwakilkan Wakil Rektor IV Bidang AIK dan Kerjasama UM Metro. Beliau menyampaikan, semoga dengan dilakukannya MoU ini dapat menjadi kolaborasi dalam hal kerjasama di segala bidang bagi UM Metro, UM Sinjai dan UM Jambi,” tutur beliau.

Acara inti adalah penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara UM metro dengan UM Sinjai, kemudian dilanjutkan dengan pendandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara UM Jambi dan UM Sinjai sekaligus foto bersama secara virual.

Setelah acara ditutup, kegiatan dilanjutkan dengan Webinar Internasional English Workshop dengan topik pembahasan IELTS Tips, Study in UK Info, LoA Info, English Speaking Tips, dan English Writing Tips. Dengan narasumber Tom Linley selaku English Development Manager (UWE, Bristol), Tom Howell selaku English Language Teaching Consultant (UWE, Bristol), Trifty Qurrota selaku Indonesia Country Manager (UWE, Bristol), dan M. Jundi Robbani selaku EDC Founder (Postgraduate of Linguistic, IIU, Islambad).

Leave a Reply