Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi melaksanakan kegiatan Groundbreaking Ceremony dalam rangka pembangunan RUSUNAWA Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi

Senin, 5 April 2021 – Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi melaksanakan kegiatan Groundbreaking Ceremony dalam rangka pembangunan RUSUNAWA Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi di Lahan Kampus II yang bertempat di Kec. Alam Barajo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak. H. A. Bakri H.M, S.E. Selaku Anggota DPR RI Komisi V, Bapak. Dr. Ir. Maryoko Hadi, MT, DIPL, E.ENG Selaku Direktur Rumah Susun, Perwakilan PWM Jambi, Camat Alam Barajo, Lurah Bagan Pete Serta dihadiri oleh kurang lebih 100 orang diantaranya Jajaran Pimpinan UM Jambi, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Beberapa Mahasiswa/i menerapkan Protokol kesehatan tentunya.
Pembukaan acara ini diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak. Drs. Arman Syafa’at, M.M. selaku Wakil Rektor IV dan Wakil Ketua Umum MUI Jambi.

Selanjutnya acara inti yaitu Groundbreaking oleh Direktur Rumah Susun, Bapak Anggota Komisi V DPR RI, Bapak Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV, Bapak Perwakilan PWM Jambi, Bapak Rektor UM Jambi Serta Bapak Camat Alam Barajo dan Bapak Lurah Bagan Pete dengan menggunakan Safety Equipment yang disediakan oleh panitia. kegiatan ini disaksikan oleh jajaran sivitas akademika UM Jambi.

Selanjutnya Kegiatan ini ditutup dengan mendengarkan sambutan Rektor UM Jambi, sambutan Anggota Komisi V DPR RI, sambutan Direktur Rumah Susun serta pemaparan oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV.

“Kita bersyukur hari ini telah dilakukan peresmiannya. Mudah-mudahan Rusunawa ini memberikan manfaat yang sangat besar khususnya bagi mahasiswa UM Jambi kedepan, karena bagaimanapun untuk menunjang salah satu kegiatan kemahasiswaan perlunya tempat untuk melakukan pelatihan – pelatihan baik bagi mahasiswa UM Jambi maupun ortom – ortom yang ada diMuhammadiyah” ungkap Rektor UM Jambi saat di wawancara.

Bapak. H. A. Bakri H.M, S.E. Selaku Anggota DPR RI Komisi V berharap Rusunawa yang dibangun ini nantinya bisa dimanfaatkan dan dipergunakan semaksimal mungkin dan beliau juga mengingatkan kepada rekanan supaya pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan InsyaAllah oktober.
“Sekali lagi saya titip kepada Pak Rektor dan adik-adik mahasiswa untuk kampus ini betul-betul dijadikan simbol semangat untuk menuntut ilmu” ungkap Bapak. H. A. Bakri H.M, S.E. di lokasi kampus II UM Jambi

Bapak. Dr. Ir. Maryoko Hadi, MT, DIPL, E.ENG Selaku Direktur Rumah Susun juga menyampaikan bahwa nantinya yang memperoleh fasilitas ini dapat menjaga dan memelihara sehingga yang tinggal di asrama ini bisa merasakan kenyamanan dan tentu saja kesehatan nomor satu.

(Humas)

Leave a Reply