Mahaiswa UM Jambi Juarai Entrepreneurship Award V

Ummu Khairina, Mahasiswa UM Jambi berhasil menjuarai Entreprenuership Award V 2021. Mahasiswi jurusan Manajemen ini berhasil meraih juara harapan dua. Proposal Ummu Khairina bersaing dengan 1384 proposal yang diajukan oleh peserta dari Propinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Barat. Dengan membawa konsep pengembangan Taracung ( Tas Aksara Incung ) berhasil membawa Ummu Khairina menjuarai kompetisi tersebut.

Puncak acara Entrepreneurship Award V yang dilaksanakan di salah satu hotel di Padang merupakan acara tahunan yang di gelar oleh LLDIKTI wilayah 10 . Acara yang dihadiri dari berbagai perwakilan dari beberpa Universitas di bawah LLDIKTI wilayah 10 termasuk  Universitas Muhammadiyah Jambi.  Kehadiran Wakil Rektor tiga beserta jajaran merupakan bentuk apresiasi terhadapa penyelenggaraan tersebut sekaligus memberi dukungan dan perhargaan terhadapa prestasi yang berhasil diraih oleh salah satu utusan dari Universitas Muhammadiyah Jambi

Ditempat terpisah, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi menyampaikan bahwa keluarga besar UM Jambi sangat berbahagia mendengar Prestasi yang berhasil di raih mahasiswa UM Jambi tersebut. “ Saya dan jajaran sangat berbangga dengan apa yang telah dicapai oleh ananda Ummu, Ananda telah berhasil mengharumkan nama UM Jambi di kancah regional Sumatera. Kategori Bisnis Plan merupakan kategori yang sangat menantang, sehingga dibutuhkan ide dan wawasan yang sangat revolusioner. Apalagi konsep Bisnis Plan Taracung yang diajukan oleh ananda Ummu merupakan konsep bisnis dengan menggabungkan kearifan lokal Jambi dengan tren gaya hidup Modern. Saat ini sudah jarang generasi Z yang mengenal dan memahami aksara Incung ( aksara Kerinci ), oleh karena itu Ide-ide bisnis seperti perlu dikembangkan lagi kedepannya karena ini selaras dengan komitmen UM Jambi dalam melahirkan akademisi yang berjiwa Entrepreneurship. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada LLDIKTI 10 sebagai penyelenggara kegiatan ini, insyallah untuk Entrepreneurship Award VI di Unilak tahun depan, UM Jambi akan lebih banyak mengirimkan perwakilan. Sekali lagi saya ucapkan Selamat kepada Ananda Ummu Khairina, terus semangat untuk berprestasi”.

Leave a Reply