UM Jambi Gelar Kuliah Umum

Dalam rangka mewujudkan visi Universitas Muhammadiyah Jambi sebagai Research and entrepreneurhsip University berlandaskan nilai nilai Keislaman, UM Jambi memberi bekal Mahasiswa UM Jambi dengan menggelar Kuliah Umum dengan tema Technopreneurship dan Strategi Pengendalian Ekonomi di Indonesia. Acara yang dilaksanakan secara daring ini mengundang Dr. H. Syaparudin, SE,M.Si dan Suti Masniari nasution, S.H,M.M. sebagai pemateri. Rektor UM Jambi, Dr. Nurdin secara daring membuka acara kuliah umum yang dimoderatori oleh Dr. Sesraria Yuvanda, S.P, M.E dan Lisa haryani, S.P sebagai MC.

Suti Masniari nasution, S.H,M.M sebagai kepala perwakilan Bank Indonesia propinsi Jambi menyampaikan materi dengan judul Memperkuat Sinergi, Inovasi, dan Inklusivitas, Meningkatkan Kontribusi bagi Perekonomian Nasional. dalam paparannya, beliau menjelaskan tugas dan fungsi Bank Indonesia secara umum yang kemudian dilanjutkan dengan kondisi perekonomian indonesia secara umum dan kondisi perekonomian propinsi jambi pada saat kondisi Pandemi Covid 19. Terakhir beliau menyampaikan mengenai Perkembangan Digitalisai SP di Propinsi jambi.

Sesi materi kedua yang diisi oleh Dr. H. Syaparudin, SE,M.Si menyampaikan mengenai GAMBARAN MAKRO EKONOMI INDONESIA. Pemateri yang merupakan ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia saat ini menyampaikn kondisi perekonomian indonesia dari tahun ke tahun termasuk kondisi perekonomian di propinsi Jambi pada saat pandemi Covid 19. Meskipun sedikit terkendala jaringan internet, beliau tetap memaparkan materi dan membukan sesi tanyajawab yang berlangsung lebih dari satu jam.

Acara yang diikuti mahasiswa lebih dari 400 peserta ini dimulai dari pukul 09.30 – 12.00 berjalan lancar dan diikuti secara antusias oleh para peserta kuliah umum. Dengan terselenggranya kuliah umum ini diharapkan para peserta yang terdiri dar mahasiswa UM Jambi dan masyarakat umum dapat memahami kondisi ekonomi propinsi Jambi. dan dapat menjadi bekal ilmu pengetahun mahasiswa dalam menempuh study di UM Jambi.

Leave a Reply