Visiting Lecture UM Jambi Undang Dr. Sanju Kumar Singh BBS., M.SM, Postdoc

Dalam rangka mewujudkan komitmen Universitas Muhammadiyah Jambi menjadi Reseacrh and Entrepreneurship University berlandaskan nilai-nilai keislaman UM Jambi menyelenggarakan Visiting Lecture dengan mengundang kandidat profesor dari Tribhuvan University Kathmadu, Nepal Dr. Sanju Kumar Singh BBS., M.SM, Postdoc. Acara yang dihadiri oleh seluruh Dosen dan Mahasiwa UM Jambi dibuka langsung oleh Rektor UM Jambi yang didampingi oleh Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, dan dekan Ekonomi dan Bisnis. Dalam sambutannya DR. Nurdin mengungkapkan bahwa Visiting Lecture adalah sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh UM Jambi untuk membekali Ilmu pengetahuan kepada mahasiswa UM Jambi, tentu Ilmu pengetahuan itu tidak hanya yang berasala dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Globalisasi adalah sebuah proses alami yang di alami oleh dunia saat ini, sehingga semua negara tidak bisa menghindarinya. Oleh karena itu dunia pendidikan tidak boleh menutup mata akan perkembangan dunia saat ini. UM Jambi yang dari awal pendirian sudah berkomitmen melahirkan generasi-generasi yang mampu menjadi motor penggerak perubahan zaman harus memahami dan memiliki pengetahuan yang luas. Tidak mungkin dalam mengarungi laut yang luas, hanya berbekal ilmu yang sempit. Oleh Karena itu, melalui program Visiting Lecture ini saya berharap mahasiswa UM Jambi memiliki pemahaman keilmuan yang luas dan benar-benar memanfaatkan materi yang akan di bahas oleh Dr. Sanju Kumar Singh BBS., M.SM, Postdoc.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 membahas mengenai Sustainable Economic Development On New Normal Era and Society 5.0. dalam Paparannya, calon kandidat Profesor yang masih berumur 33 tahun tersebut menyebutkan bahwa pembangunan ekonomi di era new normal dan masyarakat era industri 5.0 mengalami perubahan pola. Maka dari itu kita harus menyiapkan diri untuk menanggapi pola perubahan tersebut. Seperti yang beliau paparkan dalam satu Slide powerPoint yang beliau sampaikan.

The concept of Society 5.0 aims to create a smart society, in which the integration of cyberspace and the real world using state-of-the-art technologies helps different sectors, countries, and regions to cooperate with each other in such a way as to achieve the goals of sustainable developmen