471 ke 266, UM JAMBI TOREHKAN PRESTASI DI SIMKATMAWA 2021

Universitas Muhammadiyah Jambi berhasil naik tingkat dengan sangat signifikan dalam Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) tahun 2021. Perguruan tinggi Muhammadiyah yang berada dikota Jambi ini berada di rangking 266 nasional dari 633 Universitas di Indonesia, naik 134 tingkat dari sebelumnya yang berada di ranking 471. Pencapaian ini menjadi sangat luar biasa bagi Sivitas Akademika UM Jambi.

Sebagai gambaran, SIMKATMAWA merupakan sistem pemeringkatan berdasarkan kualitas layanan pada bidang kemahasiswaan di setiap perguruan tinggi. Sistem yang dijalankan sejak tahun 2017 ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan perguruan tinggi pada bidang dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik di tingkat wilayah, nasional, maupun internasional. Selain itu, juga untuk meningkatkan kontribusi perguruan tinggi terhadap pengembangan minat, bakat, penalaran dan kreativitas serta kesejahteraan dan pengembangan kewirausahaan.

Dr. Nurdin menyebutkan bahwa, “ Ini adalah capaian yang sangat luar biasa bagi UM Jambi, karena dari peringkat 471 bisa naik secara signifikan menjadi peringkat 266, apalagi UM Jambi baru berumur dua tahun sebagai Universitas. Ini sebagai bukti bahwa UM Jambi berkomitmen mendukung dan mensinergikan semua aspek pendukung untuk memaksimalkan pelayanan terhadap mahasiswa. Karena bagi UM Jambi, mahasiswa yang menempuh pendidikan di UM Jambi tidak hanya diperlakukan sebagai obyek pelayanan tetapi ditempatkan sebagai subyek yang mendorong pekembangan UM Jambi sehingga instrumen – instrumen dalam SIMKATMAWA telah terpenuhi. Pencapaian ini tidak terlepas dari sumbangsih semua komponen UM Jambi, termasuk Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan, career center, inkubator bisnis dan teknologi LPPM UM Jambi, Ortom, UKM dan semua mahasiswa – mahasiswa berprestasi.”.

Target UM Jambi tahun depan harus lebih baik lagi, dan kita semua berupaya bersinergi dengan semua sivitas akademika UM Jambi untuk saling bergandengan tangan agar cita-cita beasr UM Jambi tercapai.