Prodi Kehutanan UM Jambi Gelar Kuliah Lapang Di Sebapo

Dalam rangka menambah pengetahuan dan memperdalam jiwa kepedulian terhadap lingkungan, Prodi Kehutanan UM Jambi menggelar kuliah lapang di kawasan Wisata Alama Sebapo kabupaten Muaro Jambi. Acara yang digelar pada hari Minggu 12 Desember 2021 sampai dengan Senin 13 Desember 2021 dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Jambi Bidang Akademik. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Prodi Kehutanan UM Jambi bisa menjadi prodi yang terdepan dalam pelestarian lingkungan.

Ketua Prodi Kehutanan UM Jambi, Hendra Kurniawan menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa Prodi Kehutanan UM Jambi, bagaimana kita harus bersikap terhadap alam dan bagaimana kita harus melestarikannya.

Acara yang dibuka dengan kegiatan Penanaman Pohon di Kampus dua ini, juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, dalam sambutannya Bapak Iwan Eka Putra menyampaikan bahwa kita harus selaras dan selalu menjaga alam, karena alam alam salah satu warisan peradaban yang harus kita jaga kelestariannya dan kita wariskan kelak kepada anak cucu kita.

Ketua Panitia Pelaksana yang sekaligus sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Kehutanan atau yang disingkat dengan nama HIMAWANA menjelaskan bahwa selain kuliah lapang kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kohesivitas antar mahasiswa Kehutanan di UM Jambi. Dengan kohesivitas yang sangat kuat saya yakin Prodi Kehutanan UM Jambi dapat menjadi Progresif dalam mencetak generasi-generasi yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan terutama Hutan di Jambi.

Rektor UM Jambi yang hadir pada hari kedua acara ini mengatakan bahwa “Kuliah lapang ini menjadi penting bagi mahasiswa prodi Kehutanan UM Jambi, selain dapat menambah wawasan sekaligus dapat secara langsung memahami pengetahuan terhadap hutan secara langsung. Semoga kedepannya Prodi Kehutanan UM Jambi dapat menjadi leader dalam upaya-upaya menjaga kelestarian lingkungan terutama hutan di Propinsi Jambi.