Perkuat Kohesivitas ASKUI PTMA, UM Jambi Hadiri Raker ASKUI PTMA Indonesia

Arus globalisasi yang ditunjang kemajuan teknologi tidak hanya memudahkan interaksi manusia, tetapi menciptakan tatanan dunia baru. Dunia yang sudah mereduksi batas – batas interaksi manusia, oleh karena itu momen ini harus dimanfaatkan betul oleh instansi – instansi pendidikan. Termasuk instansi pendidikan sekelas perguruan tinggi yang dimiliki oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Kohesivitas antar PTMA dalam menghadapi arus besar globalisasi mutlak diperlukan, mengingat PTMA tidak hanya berada didalam negeri tetapi juga luar negeri. Untuk itu Universitas Muhammadiyah, melalui Koordinator Divisi Humas dan Publikasi ikut serta dalam rapat kerja Asosiasi Kantor Urusan Internasional Pergurian Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (ASKUI PTMA) Indonesia yang diselenggarakan di Bukit Tinggi, 19-20 Januari 2022.

Acara yang dihadiri dari perwakilan pengurus ASKUI PTMA Metro, Jambi, Jakarta, Sukabumi, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Pontianak, Makassar, Enrekang dan Maluku Utara dan mengusung tema “INCOME for PTMA: International and National COllaboration ModEl for PTMA”, Rapat Kerja yang dibuka langsung oleh Pimpinan Majelis DIKTI LITBANG PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Edy Suandy Hamid, M.Ec.

Yorina An’guna Bansa, M.Pd sebagai Koordinator Divisi Humas dan Publikasi UM Jambi, menyampaikan bahwa ” ASKUI PTMA adalah Wadah strategis bagi PTMA seluruh Indonesia untuk menghadapi dunia yang semakin tidak mengenal batas”