Tingkatkan Kemampuan Argumentasi Mahasiswa, UM Jambi Gelar Kompetisi KDMI dan NUDC

Dalam rangka meningkatkan kemampuan berargumentasi mahasiswa, UM Jambi gelar kompetisi Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). KDMI ini sendiri merupakan  Kompetisi di bidang debat berbahasa Indonesia dan National University Debating Championship (NUDC) merupakan  Kompetisi di bidang debat berbahasa Inggris. KDMI dan NUDC merupakan kegiatan aktualisasi diri bagi mahasiswa Indonesia.
Pada Tanggal 25 Januari 2022, Universitas Muhammadiyah Jambi melaksanakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) tingkat Universitas Muhammadiyah Jambi.  Kompetisi debat ini menuntut wawasan yang luas,Kemampuan menyajikan data dan Fakta,  kemampuan berliterasi, kemampuan berbahasa yang baik, dan kemampuan berargumentasi. Kemampuan bahasa yang baik akan meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa dalam berinteraksi dengan masyarakat baik ditingkat Lokal, Nasional maupun Internasional, sedangkan kemahiran dalam berargumentasi akan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk membuat keputusan berdasarkan analisis dan data yang logis dan faktual.
Dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) tingkat Universitas Muhammadiyah Jambi. Dikuti sebanyak 41 Orang Peserta. Kegiatan dilakukan ke dalam 3 Babak Penyisihan. Dan yang berhasil meraih Juara 3 adalah Putri Endang Widiyawati dan Chandra Ari Wardana, Juara 2 diraih oleh Ilham Pahlevi dan Rosalinda dan Juara 1 diraih oleh Belia Delphica Sari dan Maisyah devaliaputri. Serta Untuk Tim NUDC diraih oleh Mifta Hurrahmah dan Anriani
Pemenang dari Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) tingkat Universitas Muhammadiyah Jambi akan menjadi wakil dari Universitas Muhammadiyah Jambi untuk mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) tingkat PTS se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh FORKOMAWA bekerjasama dengan Universitas Nurdin Hamzah, pada tanggal 15 s.d 17 Februari 2022 bertempat di Universitas Nurdin Hamzah Jambi.