(0741)-60825
humas@umjambi.ac.id
Jl. Kapten Patimura, Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36124
blog-img
25/11/2019

KULIAH UMUM PENDIDIKAN HAM DI INDONESIA DAN PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN

Admin | Kegiatan

Kamis, 21 November 2019 – Universitas Muhammadiyah Jambi bersama Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI melaksanakan kegiatan yang bertema “Pendidikan HAM di Indonesia dan Perlindungan Saksi dan Korban”. Adapun pemateri dalam Kuliah Umum ini yaitu Bapak Dr. Maneger Nasution, M.A. Beliau adalah Wakil Ketua pada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI.

Pembukaan kegiatan kuliah umum ini diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi Bapak Dr. Nurdin, S.E.,M.E. dan dilanjutkan dengan penyampaian kuliah umum oleh bapak Dr. Maneger Nasution, M.A. yang di moderatori oleh Wakil Rektor II UM Jambi Ibu Indria Mayesti, S.E.,M.E.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Jambi dan dan dihadiri oleh 150 peserta dari kalangan Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi. Adapun isi penyampaian dari Kuliah Umum ini yaitu membahas tentang Perlindungan HAM di Indonesia, penjelasan tentang Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI, Tindak Pidana Tertentu, Layanan Perlindungan, serta tata cara melapor ke LPSK RI.

                Peserta dalam kuliah umum ini 95% berasal dari latar belakang Ekonomi Antusias peserta dalam kegiatan ini sangat luar biasa, hal ini didasari oleh banyaknya penanya saat sesi pertannyaan.

Bagikan Ke:

Populer