S1-Ekonomi Pembangunan

Program Studi Ekonomi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Jambi

VISI

“Program Studi Ekonomi Pembangunan menjadi wadah unggulan dalam menghasilkan sarjana ekonomi yang Islami dan berdayasaing di Provinsi Jambi.”

MISI

  1. Melaksanakan Pendidikan Ekonomi Pembangunan yang berbasis Islami sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan bidang ekonomi masyarakat serta berperan dalam peningkatan sumber daya manusia berbasis Islami.
  3. Melaksanakan penerapan dan pemberdayaan dalam bidang ekonomi melalui pengabdian kepada masyarakat yang berbasis Islami.
  4. Melaksanakan pendidikan Al-Islam dan kemuhammadiyahan yang mengutamakan terciptanya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.
  5. Melaksanakan kegiatan kerjasama dengan berbagai instansi untuk mengembangkan dan meningkatkan seluruh program di program studi Ekonomi Pembangunan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang Islamidan berwawasan kemuhammadiyahan yang mampu merancang desain ekonomi dan mengimplementasikan kerangka teoritis dalam pengembangan kehidupan sosial ekonomidi tingkat lokal, nasional dan global berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  2. Menghasilkan lulusan yang secara sistematis mampu melakukan penelitian kreatif dan inovatif dalam pengembangan bidang ekonomi yang diorientasikan pada kemandirian.
  3. Menghasilkan lulusan yang peka terhadap permasalahan masyarakat di bidang ekonomi, serta mampu memberi kontribusi bagi upaya penyelesaiannya.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu mengimplementasikan bidang keilmuan khususnya ekonomi pembangunan di masyarakat berlandaskan ajaran islam.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu membuka jaringan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat.