Support MPI PP Muhammadiyah, UM Jambi Attends Hybrid Silatnas

UM Jambi- Library and Information Assembly ( MPI ) Muhammadiyah Central Leadership held a national friendship held online and offline ( hybrid ) and attended by MPI at all levels, both regional and regional. Silatnas broadcast live from three right, namely PP Muhammadiyah Jakarta Office, Universitas Muhammadiyah Bandung dan Universitas Ahmad Dahlan berlangsung pada hari Sabtu 11 June 2022 dimulai sejak pukul 13.00. Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, Ketua PPM/Korbid MPI Prof. Dr. Dadang Kahmad, Ketua MPI PP Muhammdiyah Dr. Muhlas MT.

Silatnas PP Muhammadiyah kali ini mengusung tema ‘Road to Muktamar’ sebagai bagian dari menyamakan persepsi dan dukungan Majelis Pustaka dan Informasi dalam menyukseskan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan berlangsung pada 18-20 November 2022.

Dr. Muhlas MT ketua MPI PP Muhammdiyah dalam sambutannya menyebutkan bahwa silatnas ini adalah sebagi moment untuk konsolidasi, menyamakan persepsi dalam rangka mensiarkan gema Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah agar dapat dilihat dan didengar dari segala pelosok tanah air hingga ke mancanegara.

Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dadang Kahmad sebagai Koordinator Bidang MPI membuka silatnas dan juga secara resmi mengumumkan peluncuran aplikasi “DIGIMU” atau Digital Muhammadiyah itu memberi apresiasi kepada Majelis Pustaka dan Informasi yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam mengelola media persyarikatan. Dadang mengatakan, ke depan adalah eranya digital. Dakwah Muhammadiyah pun akan menjadi bagian dari dakwah digital itu.

Ketum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir dalam sambutannya mengungkap ” Semesta Digital harus dioptimalkan. Dan, MPI harus memiliki ide-ide kreatif agar Muhammadiyah mampu menghadirkan dakwah yang mencerahkan,”

Ditempat terpisah Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi Dr. Nurdin S.E.,.M.E mengikuti acara tersebut secara Daring mengungkapkanSilatnas yang mengusung tema Road to Muktamar merupakan langkah positip dalam mensiarkan Muktamar yang akan diselenggarakan ditahun ini dan sebagai warga persyarikatan dan pimpinan AUM kita semua wajib mendukung segala upaya yang diperlukan untuk mensiarkan Muktamamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Termasuk Universitas Muhammadiyah Jambi akan berusaha membantu MPI PP dalam mensiarkan mukatamar hingga ke pelosok daerah di Provinsi Jambi tentunya bersinergi dengan MPI di wilayah maupun daerah.