The Chancellor of UM Jambi Monitors the Preparation of the Information Systems Study Program Field Assessment

UM Jambi- Rector of the Muhammadiyah Jambi University, Dr. Nurdin S.E., M.E conducts direct monitoring of the preparation and readiness of the Information Systems Study Program in facing the Field Assessment which will be carried out by the Assessor team from the National Accreditation Board for Higher Education. Tujuan dari Assesment lapangan oleh Tim Assesor BAN-PT di UM Jambi adalah untuk menentukan Akreditasi program studi sistem Informasi.

Dr. Nurdin didampingi oleh Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Saintek dan Kepala Prodi Sistem Informasi langsung meninjau kesiapan sarana dan prasarana beserta semua komponen-komponen yang berkaitan dengan proses Assesment Lapangan Prodi Sistem Informasi. Kegiatan pemantauan yang dilakukan pada hari Rabu 6 June 2022 dimulai sejak pukul 08.00 WIB

Assesment Lapangan Prodi Sistem Informasi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 June 2022 dilakukan secara langsung oleh Tim dari BAN-PT. UM Jambi dalam menghadapi Assesment Lapangan Prodi Sistem Informasi telah membentuk Tim yang diketuai oleh Okka Ediansa yang juga merupakan ketua prodi Sistem Informasi, dan disupervisi langsung oleh Wakil Rektor I ibu Irmanelly telah melakukan persiapan jauh-jauh hari demi memperoleh hasil yang maksimal dalam proses assesment lapangan prodi Sistem Informasi.

Kedatangan saya kesini untuk meninjau langsung kesiapan dan persiapan sarana dan prasarana termasuk unsur-unsur penunjang yang diperlukan untuk proses Assesment Lapangan Prodi Sistem Informasi. Mulai dari kesiapan bahan-bahan yang akan dijadikan bahan penilaian sampai pada teknis di lapangan seperti tim penjemputan tim Assesor harus dipersiapkan dengan maksimal agar proses Assesment pada tanggal 17 June 2022 berjalan lancar. Sejauh ini dari pantuan saya, saya menilai Program Studi Sistem Informasi UM Jambi telah siap untuk dilakukan Assesment lapangan oleh Tim Assesor BAN-PT. Saya berharap dari Assesment lapangan ini prodi Sistem Informasi mendapat hasil maksimal, yang penting kita sudah memaksimalkan Ikhtiar dan hasil akhirnya mari kita serahkan kepada Allah SWT. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor I, dekan Saintek dan juga Tim Akreditasi Sistem Informasi yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan hal ini’. ungkap rektor saat ditemui diakhir kegiatan.

Wakil rektor I, Dr. Irmanelly S.E,. M.E menjelaskan bahwaAssesment Lapangan ini adalah yang pertama bagi Prodi Sistem Informasi, maka dari itu harus dipersiapkan dengan maksimal agar hasilnya pun maksimal. Tapi Bagi UM Jambi, Assesment ini bukan yang pertama kali, pada bulan April lalu UM Jambi telah mendapat Predikat baik untuk Prodi Informatika dan prodi Kehutanan. Saya berharap Prodi Sistem Informasi mendapat hasil yang maksimal, karena ini akan berpengaruh terhadap antusias masyarakat untuk bergabung dengan prodi Sistem Informasi. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Rektor UM Jambi yang selalu membersamai kami dan Tim mulai dari awal persiapan hingga hari ini. Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Tim Akreditasi Prodi Sistem Informasi yang telah berusaha dengan maksimal, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah kita”.

Assesment lapangan bukan hal yang baru bagi UM Jambi, karena sebelum ini, pada bulan April UM Jambi telah melaksanakan proses assesment dari BAN-PT untuk Prodi Informatika dan Prodi Kehutanan. Selain itu juga dua jurusan lain seperti Ekonomi Pembangunan dan Manajemen yang berada dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah mendapat Akreditasi dari BAN-PT. Bila nanti Assesment lapangan Prodi Sistem Informasi berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang maksimal maka semua prodi yang berada di Universitas Muhammadiyah Jambi telah terakreditasi sehingga ini akan menarik animo masyarakat untuk bergabung dengan dengan UM Jambi.

Diwaktu yang sama Bapak Okka Ediansa selaku Ketua Tim Akreditasi Prodi Sistem Informasi yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi Sistem Informasi menyebutkan bahwaAssesment lapangan ini sangat penting bagi Prodi Sistem Informasi, karena dengan Assesment lapangan ini kami dapat mengatahui perkembangan Prodi Sistem Informasi sejak berdiri sampai dengan detik ini. Apakah kami ada difase yang tepat untuk tumbuh dan berkembang atau sebaliknya. Saya berterima kasih kepada Rektor, Warek I, Dekan Saintek yang telah membimbing kami dalam mempersiapakan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan Assesmen ini. Kepada rekan-rekan tim Akreditasi Sistem Informasi terima kasih banyak telah bekerjasama dengan baik sampai detik ini, semoga usaha kita akan membuahkan hasil yang maksimal untuk Prodi Sistem Informasi”.

Kunjungan Rektor yang dilakukan dengan meninjau kesiapan setiap ruangan dan juga langsung berkomunikasi dengan semua tim Akreditasi untuk memastikan kesiapan assesment lapangan Prodi Sistem Informasi berlangsung sampai dengan pukul 16.00. Dalam akhir kunjungan Dr. Nurdin berpesan untuk tetap semangat dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan.

Humas UM Jambi.