Lakukan Penjajakan Kerja Sama, Universitas Muhammadiyah Jambi Terima Kunjungan Universitas Bangka Belitung

Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) menerima kunjungan dari Universitas Bangka Belitung (UBB) yang dilaksanakan pada, Rabu (26/10) di Ruang Rapat Rektorat UM Jambi.

Kegiatan kunjungan dari UBB dihadiri langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) serta sekretaris dan Kepala Kerja sama. Kedatangan tersebut disambut langsung oleh Rektor UM Jambi didampingi oleh Wakil Rektor I, Kepala Kerja sama dan KUI, Dekan FEB, UPT Kurikulum dan Ka. Prodi Informatika.

Kepala LPPM UBB menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan salah satu program kerja yang sedang dijalankan yakni melakukan visitasi untuk penjajakan kerja sama salah satunya ke UM Jambi terkait program MBKM

“Terima kasih Bapak Rektor serta jajaran atas sambutan hangatnya kepada kami, kedepannya kami sangat berharap setelah lakukan penjajakan kerja sama ini akan diteruskan dengan penandatangan MoU dan implementasi kerja sama” tuturnya.

Pada kegiatan ini, UBB lakukan diskusi bersama UM Jambi terkait program MBKM yang sedang dijalankan oleh mahasiswa UBB yakni mahasiswa telah melakukan program tersebut pada dunia usaha dan industri dan kedepannya dengan kerja sama tersebut saling berkolaborasi bagi mahasiswa atau dosen UM Jambi yang ingin berkuliah di UBB atau sebaliknya.

Dalam diskusi yang sama, Kepala Kerja Sama dan KUI UM Jambi menyampaikan program MBKM yang saat ini sedang dijalankan oleh mahasiswa UM Jambi yakni KKN-DIK di Kuala Lumpur Malaysia, lalu mengikuti program kredit transfer, dan telah merintis kelas internasional untuk mahasiswa baru.

Sambutan baik dari Rektor UM Jambi menyampaikan diakhir kegiatan sangat berharap kedepannya UM Jambi dapat mengunjungi UBB.

“Semoga nanti kami dari UM Jambi dapat membalasa kunjungan ke UBB dalam rangka study banding dan terus bersinergi dalam kerja sama yang nantinya akan kita jalankan bersama.” Tutupnya   

– Humas UM Jambi –