Peroleh Nilai Memuaskan, Mahasiswa UM Jambi Ikut Program Virtual Students Exchange Summer Semester dan Fall Semester Asia University Of Taiwan

Jambi – Sebagai bentuk kerja sama yang telah dilakukan oleh UM Jambi bersama Asia Universitas Taiwan, UM Jambi menerima undangan dari Asia Universitas terkait program kuliah yakni Program Virtual Students Exchange Summer Semester untuk Prodi Manajemen dan Fall Semester untuk Prodi Ekonomi Pembangunan melalui email UM Jambi.

Setelah menyelesaikan Program Virtual Students Exchange, mahasiswa langsung diberikan sertifikat berupa transkrip nilai resmi yang dikirim dari Asia Universitas Taiwan ke UM Jambi dan diadakan ceremonial sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan program studi bersama jajaran Pimpinan UM Jambi.

Kegiatan Penyerahan Official Transcript dan Certificate of Attendance serta Letter Of Acceptance, dilaksanakan pada Rabu, (26/10) di Ruang Rapat Akreditasi UM Jambi. Dihadiri oleh Rektor UM Jambi, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan FEB, Dekan SAINTEK, Kepala Kerja Sama dan KUI, Ka. Prodi Manajemen, Ka. Prodi Ekonomi Pembangunan serta dosen FEB dan dosen SAINTEK UM Jambi.

Kegiatan Program Virtual Students Exchange ditindaklanjuti melalui seleksi yang dilakukan oleh dosen dari program studi, melalui mahasiswa berprestasi dan diakhiri dengan dilakukan wawancara sehingga terpilih 10 mahasiswa untuk mengikuti program tersebut.

Kepala Kerja Sama dan KUI, Yorina An’guna Bansa menyampaikan kegiatan mahasiswa ini dilaksanakan pada mahasiswa semester 5 dan 7 pada tahun 2022.

“Alhamdulillah, mahasiswa UM Jambi terpilih untuk mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan bulan Juni 2022 untuk mahasiswa yang mengikuti Summer Semester Prodi Manajemen dan bulan September sampai dengan Januari Fall Semester Prodi Ekonomi Pembangunan” tuturnya

Yorina menambahkan mahasiswa yang mengikuti kegiatan summer semester akan mengampuh mata kuliah economy investment and Taiwan Culture dengan metode tronclass dan microsoft teams oleh dosen Dr. Chang Chung Ping dan Dr Azmin Azliza Aziz setiap hari rabu pukul 15.10 – 18.00 (Waktu Taiwan).

Pada kegiatan penyerahan transkrip nilai, Rektor UM Jambi Dr. Nurdin sangat bangga atas nilai yang diperoleh oleh mahasiswa UM Jambi yang telah menyelesaikan program virtual students exchange summer sem ester dan memberikan selamat kepada mahasiswa yang lulus pada program virtual students Fall Semester.

“Selamat kepada mahasiswa/i yang telah menyelesaikan studi, saya sangat bangga atas nilai yang diperoleh rata-rata 90 dan tertinggi 99, saat ini kita sudah merintis kelas internasional artinya dosen-dosen akan terus memajukan mahasiswa agar go internasional dan perpustakaan akan terus menyediakan buku-buku berbasis internasional agar dapat mendukung dari kegiatan belajar mahasiswa.” Ujarnya

Nurdin menambahkan transkrip nilai yang diperoleh mahasiswa nantinya akan dikonversikan ke mata kuliah yang sesuai dengan prodi, sehingga mahasiswa tidak perlu mengontrak mata kuliah yang sama pada semester berikutnya.

– Humas UM Jambi –