Sambut Mahasiswa Baru, Universitas Muhammadiyah Jambi Gelar MASTAMA 2022

Jambi – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Universitas Muhammadiyah Jambi menggelar Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) tahun ajaran 2022/2023. MASTAMA tahun ini mengangkat tema “UM Jambi adalah KITA” (Kreatif, Inovatif, Tangguh dan Adaptif). Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada tanggal 12-15 Oktober 2022 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Jambi.

Pada kegiatan pembukaan MASTAMA dilaksanakan pada Kamis, (13/10) yang dihadiri oleh Sekretaris BPH UM Jambi, Ir. Akhmat Jumaedi, S.P , Rektor UM Jambi, Dr. Nurdin, S.E., M.E, Wakil Rektor I, Dr. Irmanelly, S.E., M.E., Wakil Rektor II Dr. Indria Mayesti, S.E., M.E, Wakil Rektor III, Drs. Arman Syafa’at, M.M serta jajaran Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi serta Kepala Lembaga Universitas Muhammadiyah Jambi.

Dalam sambutannya Dr. Nurdin menyampaikan kegiatan MASTAMA ini merupakan masa orientasi mahasiswa atau pengenalan kampus kepada mahasiswa baru dan perubahan-perubahan yang tentunya berbeda dari sebelumnya.

“Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi, dengan bergabungnya disini harapan kedepan mahasiswa dapat meningkatkan bakat dan pengembangan diri dan juga menghasilkan karya-karya yang luar biasa untuk diri sendiri dan juga bangsa.” Tuturnya

Selain itu Dr. Nurdin juga menyampaikan agar mahasiswa tetap terus menjaga nama baik kampus pada masyarakat karena mahasiswa merupakan pondasi bagaimana suatu kampus itu dikenal baik oleh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia penyelenggara menyampaikan rangkaian kegiatan MASTAMA dan diharapkan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai akhir acara.

“Pada hari pertama dilaksanakannya kegiatan Pra-Mastama, lalu pembukaan MASTAMA 2022 yakni pengukuhan mahasiswa baru dan pengenalan akademik, selanjutnya pengenalan organisasi mahasiswa yang ada di Kampus UM Jambi, pada hari terakhir yakni ceremony MASTAMA 2022 sekaligus penutupan MASTAMA” ujarnya.

Ade Irma Suryani berpesan menambahkan agar mahasiswa baru wajib ikut serta dalam seluruh rangkaian kegiatan MASTAMA 2022 tujuannya agar mahasiswa dapat lebih mengenal seluruh elemen-elemen baik lingkungan, staff, serta kegiatan organisasi yang ada kampus.

– Humas UM Jambi –