Turun Ke Jalan, Kesbangpol Prov. Jambi dan UM Jambi Bersinergi Gelorakan Aksi 10 Ribu Bendera Merah Putih

Jambi, -Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Gubernur Jambi bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Provinsi JambiĀ  menggelar aksi 10.000 bendera Merah Putih dikota Jambi. Aksi yang diawali dengan Pengibaran bendera Merah Putih di Jembatan Gentala Arasy oleh Gubernur dan wakil gubernur Jambi bersama Kepala Kesbangpol Prov. Jambi pada Jumat (12/8) petang, dilanjutkan dengan pembagian bendera Merah Putih kepada para pengendara roda dua maupun roda empat di beberapa titik di kota Jambi.

Kesabngpol Prov. Jambi dalam menyukseskan aksi 10.000 bendera Merah Putih juga melibatkan beberapa pihak seperti OKP, Ormas, PMI, ASN Provinsi Jambi dan juga perguruan tinggi. Salah satu perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Jambi ( UM Jambi ).

Universitas Muhammadiyah Jambi, sebagai salah satu perguruan tinggi di Jambi yang dilibatkan dalam menyukseskan aksi 10.000 bendera Merah Putih menggelar aksi pembagian bendera, Acara Pembagian bendera Merah Putih diawali dengan serah terima bendera Merah Putih dari Kaban Kesbangpol prov. Jambi, Jambi, Mukti Sa’id, SE, ME kepada Rektor UM Jambi secara simbolis di Gedung Rektorat UMĀ  Jambi yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan kampus UM Jambi dan juga kepada civitas akademika UM Jambi.

Kepala Badan ( Kaban ) Kesbangpol Prov. Jambi, Mukti Sa’id, SE, ME, menjelaskan ” Aksi 10.000 Bendera Merah Putih bukan hanya untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke 77, tetapi sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan
Republik Indonesia, dan juga agar kita semua dapat mencontoh semangat perjuangan mereka agar kedepannya kita dapat meneruskan dan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat nasionalisme yang tinggi” pungkasnya.

Wakil Rektor 2 UM Jambi, Dr. Indria Mayesty, SE., ME.,mengemukakan bahwa “aksi pembagian bendera Merah Putih bersama Kebangpol Prov. Jambi selain sebagai bentuk sinergisitas antara UM Jambi dengan pemerintah daerah, aksi ini merupakan bentuk komitmen UM Jambi sebagai institusi pendidikan untuk selalu bersama masyarakat dalam mengisi kemerdekaan dan berusaha sekuat mungkin untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. UM Jambi selalu siap bersinergi dengan pihak manapun asal sinergi itu membawa kebermanfaatan kepada masyarakat dan bangsa ini”

Kepala Biro Humas, Protokoler, PMB, Promosi ( HP3 ) Lisa Haryani, S.P menyebutkan bahwa “kegiatan ini merupakan sinergi antara UM Jambi bersama Kesbangpol Prov. Jambi dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke 77. Aksi 10.000 Bendera Merah Putih jangan hanya dilihat dari sudut pandang
seremonial belaka, tetapi kita harus mampu mengambil spirit yang terkandung di dalamnya. Spirit Perjuangan dalam membangun dan mengisi kemerdekaan merupakan hal yang paling subtantif dari perayaan tersebut. Saya yakin, pendahulu kita menginginkan agar generasi setelahnya mampu meneruskan perjuangan mereka untuk membangun bangsa dan negara ini, menjadi bangsa dan negara yang adil dan makmur” tutup beliau.