UM Jambi Lakukan Penandatangan MoA Sekaligus Implementasi Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi Bersama Universitas Muhammadiyah Riau

Jambi – Sebagai tindak lanjut penjajakan kerja sama yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UM Jambi dan Dekan FEB UM Riau, UM Jambi lakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) bersama UM Riau yang sebelumnya telah melakukan MoU pada Tahun 2021.

Selain kegiatan penandatangan MoA, UM Jambi lakukan diskusi bersama UM Riau terkait dengan  peningkatan mutu fakultas dan peningkatan akreditasi prodi-prodi dalam fakultas serta dilanjutkan dengan melakukan Implementasi Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi berupa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan memberikan pelatihan public speaking kepada Mahasiswa FEB UM Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at (30/9) di Ruang Rektorat Universitas Muhammadiyah Riau, yang dihadiri oleh Rektor UM Riau Dr. H. Saidul Amin, M.A , Dekan FEB UM Riau Zul Azmi, S.E., M.Si, AK., CA dan para Ka.Prodi FEB UM Riau. Sedangkan dari UM Jambi dihadiri oleh Wakil Rektor III Bid. Kemahasiswaan, Kerja Sama dan AIK Drs. Arman Syafa’at, M.M, Dekan FEB UM Jambi Hasan Basri, M.Si, UPT Kerja Sama dan KUI Yorina An’guna Bansa, M.Pd dan Sekretaris Pengembangan Kurikulum MBKM Ika Dwi Maya Roza, M.H

Arman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada UM Riau dan harapan kedepannya setelah penandatangan MoA dengan Fakultas Ekonomi dan Binsis UM Riau agar kerja sama ini terus berkesinambungan dan bersinergi untuk kemajuan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang sangat luar biasa yang penuh dengan kekeluargaan sehingga membangkitkan semangat kebersamaan untuk maju bersama antar PTM” tuturnya

Kegiatan MoA ini sebagai tindak lanjut yang mana sebelumnya telah melakukan MoU maka harus diiringi dengan melakukan MoA dan kegiatan bersama agar bernilai bagi akreditasi, tambah Arman.

Pada hari selanjutnya UM Jambi melakukan kegiatan pelatihan public speaking bagi mahasiswa sebanyak 40 peserta dari 4 Prodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Riau yakni Prodi Akuntansi, Prodi Keuangan dan Perbankan, Prodi Manajemen dan Prodi Ilmu Ekonomi.

Yorina sebagai pemateri public speaking menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kerja sama berupa Pengabdian Kepada Masyarakat dan berkaitan dengan Tridharma bagi Perguruan Tinggi.

“Kegiatan pelatihan public speaking ini yang kami berikan kepada Mahasiswa FEB UM Riau merupakan bentuk Tridharma Perguruan Tinggi dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat yang mana luarannya adalah publikasi bersama ke jurnal terindex sinta. Dalam pelatihan ini kami mengajarkan  kepada mahasiswa yakni bagaimana presentasi yang baik dan menarik serta tips dan trik sukses sebagai pembawa acara atau MC dalam kegiatan-kegiatan kampus.” tutupnya.

– Humas UM Jambi –