Visi dan Misi

VISI

Menjadi  Universitas yang menghasilkan lulusan yang Unggul sebagai penggerak Pembangunan Masyarakat yang berjiwa Entrepreneur, Inovatif,  Produktif dan Konstruktif berlandaskan moral agama, budaya, dan Pancasila.

MISI

  1. Menjadikan syi’ar Islam sebagai basis berfikir dan bertindak dalam merumuskan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat berdasarkan nilai-nilai ke-Islaman, ke-muhammadiyahan, dan ke-Indonesiaan.
  2. Membangun dan mengembangkan organisasi pembelajar yang kompetitif, inovatif dan berlandaskan kearifan lokal.
  3. Mengembangkan dan memperkuat manajemen PendidikanTinggi yang mandiri dan mempunyai tata kelola yang baik (good governance university).
  4. Meningkatkan kesejahteraan segenap civitas akademika yang bercirikan profesionalitas.
  5. Menyelenggarakan penelitian dengan prinsip berfikir ilmiah.
  6. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan prinsip kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN

Tujuan umum Universitas Muhammadiyah Jambi

  1. Mewujudkan syi’ar Islam sebagai basis berfikir dan bertindak dalam merumuskan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat berdasarkan nilai-nilai ke-Islaman, ke-Muhammadiyahan dan ke-Indonesian;
  2. Mewujudkan dan mengembangkan organisasi pembelajaran yang kompetitif, inovatif dan berlandaskan kearifan lokal;
  3. Mewujudkan dan memperkuat manajemen Pendidikan Tinggi yang mandiri dan mempunyai tata kelola yang baik (good governance university).
  4. Mewujudkan kesejahteraan segenap civitas akademika yang bercirikan profesionalitas
  5. Menyelenggarakan penelitian dengan prinsip berfikir ilmiah.
  6. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan prinsip kemaslahatan dan kesejaahteraan masyarakat.

Tujuan khusus Universitas Muhammadiyah Jambi

  1. Menghasilkan Sarjana yang unggul dan menjadi lokomotif kemajuan dan pembangunan masyarakat melalui peningkatan Sumber Daya Manusia yang cakap dan ahli dibidang ekonomi, bermoral, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur dalam keadilan didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Membantu pemerintah dalam penyediaan SDM yang ahli dan profesional serta mampu menganalisis, memiliki keterampilan merancang dan menerapkannya sesuai dengan bidang keahliannya.
  4. Mendidik mahasiswa agar berjiwa Pancasila, berkebangsaan dan beragama, penuh pengabdian serta memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masa depan bangsa dan negara.
  5. Mendidik mahasiswa agar mempunyai kemampuan yang cukup untuk mengembangkan keilmuan.
  6. Mendidik mahasiswa agar dapat mengembangkan tata kehidupan kampus yang serasi, sesuai dengan lingkungan serta kepribadian bangsa Indonesia.
  7. Menciptakan para Sarjana Ekonomi yang mampu menciptakan lapangan kerja dan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam dengan memperhatikan pembangunan yang berkelanjutan.