Bersinergi dalam Pengawasan Partisipatif, UM Jambi Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu Provinsi Jambi

Jambi – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum serentak tahun 2024, Universitas Muhammadiyah Jambi menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan melakukan Penandatangan Memorandum of Understand (MoU) dengan Bawaslu Provinsi Jambi. Kegiatan dilaksanakan di Hotel BW Luxury pada Sabtu,(10/9/2022).

Kegiatan penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi Dr. Nurdin, S.E., M.E dan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin.

Dr. Nurdin menyambut baik kerja sama yang dilakukan, serta mendukung dalam mengawal dan mengawasi kegiatan pemilu khususnya dari segi pengawasan partisipatif.

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan kita khususnya UM Jambi bersama-sama bersinergi dalam menyukseskan pengawasan partisipatif, membantu mengawasi untuk meminimalisir terjadinya kejahatan atau tindak kecurangan pada pemilu tahun 2024.” Ujarnya

Pada kegiatan sosialisasi, Ketua Bawaslu Wein Arifin menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada pemilu umumnya sering terjadi tindak kejahatan seperti isu sara, cybercrime dan money politik. Dari tindak kejahatan yang sering terjadi, Bawaslu melakukan kerja sama penadatangan MoU dengan melibatkan berbagai lembaga atau instansi untuk melakukan pengawasan partisipatif dalam pemilu.

“MoU menjadi penting dan langkah awal untuk membangun kerja sama kedepan, semoga dengan MoU ini pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik dan berintegritas”. tambahnya – Humas UM Jambi –