Dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, IBT UM Jambi Bersama Kominfo Gelar Workshop

UM Jambi- Universitas Muhammadiyah Jambi ( UM Jambi ) melalui Inkubator Bisnis dan Teknologi ( IBT ) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ( LPPM ) bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) Republik Indonesia mengadakan seminar dengan tema ” Apa Itu Startup dan Kenapa Saya Harus Ikut 1000″. Seminar yang berlangsung pada tanggal 14 Juli 2022 dan dimulai sejak pukul 14.00 dilakukan secara daring dan diikuti oleh masyarakat umum termasuk masiswa UM Jambi.

Dr. Nurdin, S.E., M.E., selaku rektor UM Jambi sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyebutkan bahwa UM Jambi selalu mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Program 1000 Startup Digital yang diinisisasi oleh Kominfo selaras dengan beberapa jurusan yang ada di UM Jambi, seperti Informatika dan sistem informasi sebagi perancang dan pengembang startup digital. Hal ini pun sesuai dengan visi misi UM Jambi untuk menjadi kampus yang melahirkan Entrepreneur.

Agesha Marsyaf, S.I.Kom., M.M., selaku ketua IBT LPPM UM Jambi dan sekaligus sebagai narasumber menyebutkan “Terimakasih terhadap bapak Rektor UM jambi yang selalu memberikan support nya atas setiap kegiatan yg di lakukan Inkubator bisnis teknologi LPPM UM jambi, dan juga terhadap kominfo yang telah mempercayai UM jambi sebagai partnership dalam Kegiatan 1000 startup digital Kominfo karena kegiatan ini sangat berguna bagi kampus UM jambi terutama bagi mahasiswa, sesuai tagline kampus UM jambi yang konsen di bidang entrepreneur, sehingga mahasiswa UM jambi tidak hanya menjadi Job seeker tapi juga menjadi job creator dan juga dalam mendukung program pemerintah yaitu program MBKM merdeka belajar kampus merdeka”

Perlu diketahui sebelumnya bahwa workshop ini merupakan bagian dari program kominfo yaitu Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Program ini sendiri sebagai upaya bahu membahu penggerak ekosistem startup digital Indonesia untuk saling terkoneksi, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Program yang diinisiasi sejak 2016 ini diharapkan mendorong terciptanya startup yang menjadi solusi atas masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.