skip to Main Content

Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi adakan Nobar di Pelataran Kampus pada Final Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan pada (18/12) Malam. Antusias warga dalam menyaksikan laga Final Fifa World Cup Qatar 2022, Argentina melawan Perancis tidak disangka sangat banyak peminatnya. Ratusan warga padati pelataran kampus Universitas Muhammadiyah Jambi untuk menyaksikan pemenang Fifa World tahun ini.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Dr. Nurdin ikut serta dalam kegiatan nobar ini, dan dihadiri juga oleh ketua PSSI Kota Jambi, H. Farti Suandri.

Nurdin dalam sambutannya menyampaikan agar tetap rukun dan bersaudara, sama-sama ciptakan suasana yang kondusif, terhindar dari kerusuhan.

“Jangan sampai ada kerusuhan karena kita semua bersaudara siapa pun nanti yang jadi pemenangnya.” tuturnya

Disela-sela acara nobar, Universitas Muhammadiyah Jambi memberikan sejumlah merchandise dan voucher makan gratis kepada warga dan masyarakat umum yang beruntung, yang bekerja sama dengan Kopi Orbit, Madu CLB, Happy Food Internasional, Bakso Mas Timbul.

Acara nobar ini semakin meriah karena dipandu oleh MC hits Jambi Supik Lancip dan Rahmada Akbari. Terdengar teriakan germbira datang dari para pendukung Argentina setelah gol pertama dari tendangan bebas Lionel Messi ke gawang Prancis di menit 23. Tak lama kemudian gol kembali tercipta lewat Angel Di Maria dimenit 36 hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan wasit, Argentina unggul 2-0 atas Prancis. Hal ini sekaligus membuat pendukung Argentina menjadi semangat.

Setelah bersaing dengan sengit pada babak full time dan extra time, drama adu penalty pun akhirnya tidak terhindarkan dengan hasil tim Prancis harus mengakui kekalahan mereka, sekaligus mengantarkan Argentina naik ke podium sebagai Piala Dunia 2022.

Nurdin mengatakan kegiatan yang bertajuk Nonton Bareng Fifa World Cup Qatar 2022 bersama Rektor UM Jambi ini sendiri diselenggarakan untuk menciptakan kebersamaan warga yang ada di Kota Jambi, khususnya lingkungan Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi. – Humas UM Jambi


Back To Top