Kunjungan PT. Wira Karya Sakti (WKS) ke kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi Dalam Rangka Silaturahim dan Penjajakan Kerjasama

UM Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi menerima kunjungan dari PT. Wira Karya Sakti (WKS) dalam rangka silaturahim serta membicarakan tentang kerjasama yang akan dilakukan oleh PT. WKS dan UM Jambi kedepan mengenai SDM Kehutanan, Penelitian dan Magang.

Penjajakan ini dilaksanakan pada Selasa, 31 Mei 2022 di ruang rapat Rektor kampus Universitas Muhammadiyah Jambi.

Penjajakan ini dihadiri langsung oleh Bapak Taufik Qurochman (humas) dan Bpk. Noffery Healdy (HR) dari PT. Wira Karya Sakti serta dihadiri oleh Bpk. Dr. Nurdin, S.E.,M.E (Rektor UM Jambi), Bpk. Hasan Basri (Dekan FEB), Bpk. Saleh Yaakub (Wakil Dekan SAINTEK), Ibu Sesraria Yuvanda (LPM), Ibu Yorina Anguna Bansa (Bidang Kerjasama), Ibu Ermaini (Ka. Prodi Manajemen), Bpk. Hendra Kurniawan (Ka. Prodi Kehutanan), Bpk. Zulfikri Akbar (Ka.prodi Informatika), Bpk. Suherman (Bidang KKN) serta dosen-dosen prodi Kehutanan Universitas Muhammadiyah Jambi.

pertemuan ini membahas mengenai SDM yang ahli dibidang kehutanan dijambi yang bisa dikatakan kurang, tidak seimbang dengan adanya hutan dijambi yang sangat luas dan banyaknya perusahaan dibidang kehutanan yang ada dijambi. “Kami sampai merekrut karyawan dari luar Jambi untuk bekerja mengelola hutan Jambi karena SDM ahli kehutanan dijambi sangat minim” ucap Taufik Qurochman selaku humas PT. WKS. Rektor UM Jambi Dr. Nurdin, S.E., M.E mengatakan “Kami berharap dengan adanya pertemuan ini tidak hanya sampai disini namun nantinya kita terus dapat besinergi dan bekerjasama dalam bentuk Penelitian, KKN, magang serta kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kehutanan mengingat kami di Universitas Muhammadiyah Jambi ini memiliki Program Studi Kehutanan”. selain itu rektor juga memperkenalkan dosen-dosen kehutanan yang memiliki latar belakang lulusan dari kampus-kampus bergengsi seperti IPB dan UI.
disela-sela pertemuan Bpk. Suherman,S.E., M.E selaku bidang KKN menyampaikan harapan “dengan adanya pertemuan ini nantinya bisa menjadi peluang besar bagi mahasiswa-mahasiswa kami untuk KKN di PT. WKS”

Pertemuan ini diakhiri dengan diskusi-diskusi serta foto bersama.

(Humas)