Mahasiswa UM Jambi Raih Juara Tiga di KN-MIPA PTS Se-provinsi Jambi

Mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Jambi berhasil meraih juara tiga dalam lomba Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( KN-MIPA) tingkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-provinsi Jambi tahun 2022 yang berpuncak pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2022.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkomawa) Jambi bersama Universitas Batanghari (Unbari) berlangsung di Ruang Arasy Unbari. Kompetisi yang dihadiri oleh peserta dari berbagai kampus swasta Jambi ini, bertujuan untuk menjaring mahasiswa yang memiliki skill dalam bidang akademik dan juga attitude yang baik.

Salah satu kampus yang mengutus peserta untuk berkompetisi dalam ajang tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Jambi. Monica Apryani mewakili UM Jambi sekaligus berhasil meraih juara tiga dalam kategori Ilmu Fisika.

Oka Ediansa, S.Kom., M.S.I selaku kepala prodi Sistem Informasi setelah mendengar anak didiknya berhasil meraih juara tiga beliau mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang dicapai, “Alhamdulillah ini kali ke 2 Mahasiswa kami (Monica Apryani – Prodi Sistem Informasi) menorehkan prestasi yang membanggakan UM Jambi dalam kegiatan serupa dalam bidang akademik, besar harapan saya mahasiswa Prodi SI terus berkarya dengan profesionalitas masing-masing baik dalam akademik dan non akademik. Saya ucapkan terima kasih kepada ananda Monica yang telah mengharumkan nama UM Jambi terkhusus Prodi Sistem Informasi. Kepada ibu Sri Muryati Asropi saya ucapkan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk mendampingi anak didik kita dalam berkompetisi. Saya berharap kedepannya mahasiswa prodi SI dapat lebih banyak memenangi berbagai kompetisi karena ini sebagai upaya kita dalam mewujudkan visi misi UM Jambi untuk menjadi kampus yang melahirkan generasi – generasi yang berjiwa Entrepreneur, Berkarakter Profesional dan berakhlak Islami”

Ditempat terpisah Rektor UM Jambi, Dr. Nurdin S.E,.M.E mengungkapkan rasa haru karena anak didiknya dapat meraih juara dalam kompetisi ini. ” Terima kasih kepada ananda Monica yang telah berjuang dan mengharumkan nama UM Jambi. Terima kasih kepada ketua prodi SI beserta jajaran yang telah membimbing mahasiswa UM Jambi untuk dapat berprestasi baik didalam kampus maupun di luar kampus. Saya berharap akan lebih banyak lagi mahasiswa – mahasiswa UM Jambi yang dapat berprestasi”