Perkuat Sinergisitas, Rektor UM Jambi Hadiri Pelantikan Kepala SMK Muhammadiyah Singkut

UM Jambi- Rektor UM Jambi, Dr. Nurdin S.E,.M.E menghadiri pelantikan Kepala SMK Muhammadiyah Singkut yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi. Acara yang berlangsung di Aula 1 Universitas Muhammadiyah Jambi berlangsung pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022 dibuka langsung oleh ketua Majelis DIKDASMEN PW Muhammadiyah Jambi, Ir. Asyuzal M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “terpilihnya Ustadz Agus Muslim Habibullah, S.Psi sebagai Kepala SMK Muhammadiyah Singkut membutuhkan proses yang sangat ketat, dari beberapa calon yang akhirnya mampu lulus adalah beliau, oleh karena itu saya ucapkan selamat. Saya juga menyampaikan beberapa pesan bahwa dalam mengurus sekolah kita harus menerapkan resep SMART yaitu,

  1. Setia artinya dalam memimpin harus setia dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Majelis DIKDASMEN dan Pimpinan Daerah.
  2. Maju artinya Kepala Sekolah selalu berfikir maju dalam berkarya, siap mewariskan kemajuan.
  3. Aksi artinya Selalu melakukan Aksi nyata sebagai promosi sekolah, banyak bekerja dan banyak bicara.
  4. Ramah artinya Sikap ramah harus dibangun agar menimbulkan daya tarik dan daya undang.
  5. Tegar artinya Sikap tegar harus ada pada diri kepala sekolah, kebenaran harus dipertahankan

Rektor UM Jambi Dr. Nurdin dalam sela-sela acara menyebutkan bahwa “Muhammadiyah ini besar, memiliki banyak amal usaha yang menunjang dakwah Muhammadiyah oleh karena itu dibutuhkan pengelolaan yang profesional dan komprehensif. Saking banyaknya itu mari kita selalu bersinergi antar Amal Usaha Muhammadiyah agar kedepannya AUM ini menjadi besar dan lebih maksimal dalam mendukung dakwah Muhammadiyah. Kebetulan inikan pelantikan kepala SMK Muhammadiyah, siapa tau nanti siswa-siswa yang telah lulus dari SMK Muhammadiyah dapat melanjutkan pendidikannya ke UM Jambi, jangan khawatir ada banyak beasiswanya. Kami juga menyediakan Rusunawa untuk tempat tinggal mahasiswa”.

Koordinator Bidang Majelis DIKDASMEN PW Muhammadiyah Jambi, Akhmat Jumaedi, S.P mengungkapkan bahwa Pelantikan Agus Muslim Habibullah, S. Psi sebagai Kepala SMK Muhammadiyah Singkut periode kedua sebagai bentuk kepercayaan PW Muhammadiyah Jambi atas prestasi dan karya sukses yang telah dicapai pada periode pertama. Kemajuan sekolah/madrasah Muhammadiyah sangat ditentukan oleh kepala sekolah yang visioner, kaya ide dan humanis yang menjadikan sekolah berkualitas. Jika sudah berkualitas maka akan menarik minat peserta didik untuk menimba ilmu didalamnya. Sekolah Muhammadiyah harus mampu menjadi salah satu pilihan utama, karena disamping membekali ilmu dan keterampilan juga dibekali dengan keislaman yang dipraktekkan dalam kehidupan.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Ketua PDM Sarolangun beserta rombongan ini berjalan lancar dan berakhir pada pukul 11.00.