Perkuat Sinergisitas UM Jambi Terima Kunjungan Universitas Terbuka Jambi

UM Jambi- Senin, 4 Juni 2022 Universitas Muhammadiyah Jambi ( UM Jambi ) menerima kunjungan dari Unit Program Belajar Jarak Jauh ( UPBJJ ) Universitas Terbuka ( UT ) Jambi. UPBJJ UT Jambi mengunjungi UM Jambi dalam rangka menjalin silaturahim dan penjajakan kerjasama antara perguruan tinggi di Jambi. Kedatangan rombongan UPBJJ UT Jambi disambut langsung oleh Rektor UM Jambi.

Acara yang berlangsung di ruang rapat rektor UM Jambi selain sebagai sarana silaturahim juga sarana sosialisasi dari UPBJJ UT Jambi mengenai Program Mata Kuliah Mandiri (PMKM) yang dapat diambil oleh mahasiswa dari perguruan tinggi lain secara mandiri, atau disebut learning/course shooping. Selain sosialisasi, UPBJJ UT Jambi juga berharap UM Jambi dapat menjadi mitra dalam program tersebut. Selain sosialisasi PMKM, UPBJJ UT Jambi juga menjajaki kerjasama dalam bidang peningkatan mutu penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat termasuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

UPBJJ UT Jambi yang diwakili oleh Yasir Riady (Kepala Unit Pelaksana Teknis Program Belajar Jarak Jauh Jambi), Rina Astarika, Achmad Syafiqi, Milde Wahyu (Prodi Manajemen UT), Maha Putra (Kepala Unit Bagian Kerja Sama UT ) sedangkan dari UM Jambi sendiri adalah Dr. Nurdin, S.E., M.E, ( Rektor UM Jambi ), Dr. Irmanelly, S.E., M. E, ( Wakil Rektor I ), Yorina Angguna Bangsa, S. Pd. M. Pd, ( Bidang Alumni dan kerjasama ), Iwan Eka Putra, S.E., M.M dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Dr. Nurdin menyambut dengan baik kunjungan dari UPBJJ UT Jambi bersama rombongan, beliau mengungkapkan ” terimaskasih kepada UPBJJ UT Jambi yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahim dengan kami ( UM Jambi ), bagi kami silaturahim ini adalah hal yang positif untuk saling berbagi ilmu dan wawasan maupun untuk saling mensupport dalam program-program yang saling menguntungkan keduabelah pihak.”

Dr. Irmanelly, S.E., M.E selaku wakil rektor I yang membidangi akademik menyambut positif kunjungan UPBJJ UT Jambi, menurut beliau kunjungan dari UPBJJ UT Jambi dapat menjadi awal dari terbentuknya sinergisitas antar perguruan tinggi. Saya berharap sinergisitas ini dapat memudahkan kedua perguruan tinggi dalam mencapai tujuan masing-masing, adapun bentuk-bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh UPBJJ UT Jambi masih harus dibicarakan dengan semua pihak yang ada di UM Jambi, agar kedua institusi ini dapat berjalan beriringan.