Pertama Kali Akreditasi, Prodi Sistem Informasi UM Jambi Raih Akreditasi Baik

UM Jambi- Program Studi ( Prodi ) Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Jambi ( UM Jambi ) meraih akreditasi baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT ). BAN-PT setelah melakukan assesment lapangan pada tanggal 17 Juni 2022 dan melakukan penilaian sehingga memutuskan prodi Sistem Informasi UM Jambi berhak menyandang predikat Baik. Keputusan tersebut tertuang dalam sertifikat akreditasi BAN-PT No. 3891/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2022.

Rektor UM Jambi, Dr. Nurdin, S.E.,M.E., mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas diprolehnya predikat baik untuk prodi Sistem Informasi. ” Saya bersyukur atas capain ini, terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi aktif selama proses akreditasi. Dengan diraihnya predikat baik berarti semua prodi yang ada di UM Jambi telah terakreditasi, sehingga dapat menjadi salah satu faktor untuk menarik minat masyarakat bergabung di UM Jambi. Saya berhararap capain-capain ini dapat kita pertahankan bahkan kita kembangkan untuk menjadi lebih maju, apalagi kedepan UM Jambi juga akan menghadapai akreditasi institusi yang tentunya membutuhkan persiapan dan kesiapan yang lebih matang lagi”

Ditempat terpisah, Wakil Rektor I UM Jambi, Dr. Irmanelly, S.E., M.E., menjelaskan bahwa capaian ini merupakan buah hasil dari kerjasama semua pihak di UM Jambi yang telah bersama-sama dari awal sampai akhir, sehingga memperoleh predikat Baik. Walaupun belum memperoleh predikat Baik Sekali, paling tidak kita sudah berusaha semaksimal mungkin sehingga kita memperoleh predikat baik. Predikat Baik bagi prodi Sistem Informasi merupakan prestasi mengingat prodi Sistem Informasi baru berdiri dan baru pertama kali melakukan proses akreditasi. Kedepannya, saya berharap kepada semua rekan-rekan di UM Jambi untuk lebih lebih keras agar kedepannya prodi-prodi di UM Jambi memperoleh predikat paling tidak Baik Sekali. Terimakasih kepada bapak rektor UM Jambi yang selama ini sudah membimbing kami dan kepada semua rekan – rekan di UM Jambi terimakasih, semoga apa yang kita kerjakan selama ini bernilai ibadah.

Ketua Prodi Sistem Informasi (SI) Oka Ediansa, S.Kom., M.S.I bersyukur atas capaian Prodi Sistem Informasi, Pemuda asli Kerinci tersebut mengungkapkan “Alhamdulillah Prodi Sistem Informasi telah Terakreditasi BAIK dengan raihan poin sesuai yang di targetkan, saya sempat merasa gugup mengahadapi proses Asesmen Lapangan (AL) ini, karena prodi SI baru pertama kalinya menghadapi proses Akreditasi (Asesmen Lapangan) secara Luring, tapi Alhamdulillah berkat support dari Pimpinan dan rekan-rekan Dosen serta Tendik di UM Jambi akhirnya kami dapat melewati proses tersebut dengan hasil Terakreditasi BAIK, sekali lagi saya pribadi dan Prodi Sistem Informasi mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ibu Pimpinan beserta rekan-rekan Dosen dan Tendik UM Jambi, semoga apa yg kita kerjakan saat ini membawa keberkahan dan kebermanfaatan bagi kita semua.

Prodi Sistem Informasi merupakan salah satu prodi di UM Jambi, prodi yang baru berdiri pada tahun 2019 ini merupakan prodi yang bernaung dibawah Fakultas Sains dan Teknologi ( Saintek ) bersama prodi Informatika dan prodi Kehutanan. Prodi dengan visi “Pada Tahun 2024, menjadi program studi yang memiliki daya saing dalam bidang analisis dan perancangan sistem yang Inovatif berlandaskan nilai-nilai keislaman” ini telah memiliki lebih dari 160-an mahasiswa.

HUMAS UM JAMBI