Silahturrahim Universitas Muhammadiyah Jambi dan PKPMI : Siap Adakan Kolaborasi dan Pertukaran Mahasiswa

Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi terima kunjungan dari Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia di Indonesia (PKPMI), pada Senin, 29 Agustus 2022 di Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi).

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Rektor UM Jambi dihadiri oleh rekan-rekan PKPMI yang diketuai oleh Sahrul Azwan bersama rombongan. sedangkan dari UM Jambi dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Dr. Agus Salim, S.Ag., M.Pd.I bersama Bendahara BPH, Rektor Dr. Nurdin, S.E., M.E, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Irmanelly, S.E., M.E, Kepala UPT Kerjasama Dalam dan Luar Negeri Yorina An’guna Bansa, S.Pd., M.Pd dan Kepala Biro Humas Lisa Haryani, S.P

Selain silahturrahim, kunjungan yang dilaksanakan PKPMI juga sebaga sarana sosialisasi untuk mengenal Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi serta program-program unggulan yang berbasis International salah satunya pertukaran pelajar asing di UM Jambi.

Ketua PKPMI menyampaikan tujuan kunjungan yang dilakukan adalah agar para pelajar yang berasal dari Malaysia yang saat ini berada di Jambi, dapat mengenal kampus-kampus berbasis islam salah satunya di UM Jambi serta dapat membangun kolaborasi yang baik.

“Harapan kami selain dapat mengenal kampus berbasis islam disini, yaitu salah satunya UM Jambi, kami berharap bisa berkolaborasi kedepannya dalam program-program unggulan International yang ada di UM Jambi”. Ujar beliau

Kepala UPT Kerjasama Dalam dan Luar Negeri, Yorina membenarkan bahwa kami (UM Jambi) ada program yang berkaitan dengan International yaitu Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan Visiting Profesor.

“Memang betul saat ini di Kampus UM Jambi ada program MBKM yaitu pertukaran mahasiswa selama satu semester di kampus lain yang bekerja sama dengan UM Jambi, salah satunya di Taiwan. Tujuannya agar mahasiswa disini dapat memperoleh ilmu dari berbagai bidang dan juga menambah wawasan bagi mahasiswa yang mengikuti.” tutur Yorina.

Yorina juga menambahkan, selain Program MBKM pertukaran mahasiswa asing, Universitas Muhammadiyah Jambi memiliki program Visiting Profesor, dalam hal ini dapat sejalan dengan tujuan PKPMI untuk berkolaborasi dengan UM Jambi.

Pada kegiatan tersebut, Dr. Nurdin menyambut dengan baik kunjungan dari PKPMI bersama rombongan, beliau mengungkapkan “Terima kasih kepada PKPMI yang telah meluangkan waktu untuk bersilahturahim dengan kami (UM Jambi), semoga dengan kegiatan positif ini dapat menciptakan hubungan yang baik saling berbagi dan support pada program program yang menguntungkan bagi keduabelah pihak.” tutupnya