Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi, UM Jambi Terima Kunjungan Tim Wasdalbin oleh LLDIKTI Wilayah X

Jambi – Dalam rangka meningkatkan mutu pada perguruan tinggi, Universitas Muhammadiyah Jambi terima kunjungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yakni Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri dalam pelaksanaan pengawasan, pengendalian dan pembinaan atau dikenal dengan Wasdalbin.

Wasdalbin merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang dilakukan oleh LLDIKTI guna mengawasi penyelenggaraan mutu pendidikan pada perguruan tinggi, salah satu nya pada UM Jambi. Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at, (23/9) yang bertempat di Ruang Pertemuan Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi.

Kegiatan wasdalbin dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, didampingi oleh Wandi, Eri Suryadi, Feri Adi Eka Putra. Sedangkan dari UM Jambi dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Harian Dr. Agus Salim beserta jajaran, Rektor UM Jambi Dr. Nurdin serta jajaran Wakil Rektor I, II, III beserta Kepala Lembaga UM Jambi.

Dr. Nurdin dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Wasdalbin tiap tahunnya sangat penting untuk peningkatan mutu Kampus.

“Dengan adanya pelaksanaan Wasdalbin tiap tahunnya, kita jadi lebih tahu apa yang perlu kita tingkatkan khususnya bagi dosen untuk kedepannya. Dari tim PDDikti juga sudah mempersiapkan bukti-bukti dari yang diminta oleh Ibu kepala LLDIKTI.” Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, kepala LLDIKTI Afdalisma mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh UM Jambi karena baru pertama hadir di UM Jambi setelah 4 bulan sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X.

“Harapan saya agar para dosen disini semakin aktif dan semakin sering dalam membuat karya tulis ilmiah tidak hanya berfokus pada mengajar tetapi juga dalam hal tulisan-tulisan.” Tuturnya

Pada pelaksanaan Wasdalbin, UM Jambi diminta untuk mempersiapkan bukti-bukti yang nantinya akan diperiksa oleh kepala LLDIKTI yakni Bukti kerja sama program studi dengan mitra, bukti pelaksanaan tridharma oleh dosen di luar kampus, SK Satgas Anti Intoleransi, Anti Kekerasan Seksual dan Anti Perundungan dan lain sebagainya yang akan disampaikan oleh tim PDDikti. – Humas UM Jambi –