skip to Main Content

Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi untuk pertama kalinya dalam kegiatan BUMN Goes to Campus yang merupakan salah satu dari rangkaian acara ulang tahun BUMN ke-25 tahun yang diselenggarakan pada Senin, (20/2) di Auditorium Universitas Muhammadiyah Jambi guna untuk menginisiasikan mahasiswa agar dapat berkarir bersama sejumlah perusahaan BUMN.

Kegiatan ini dihadiri oleh Arya M. Sinulingga Staf Khusus III Menteri BUMN, Sukana Koordinator Bid. I Research & Policy FHCI BUMN, Ferdian Timur Satyagraha Direktur Keuangan & Manajemen Resiko PT. Pegadaian, Sony Rachmadi Purnomo CEO PT. Global Sukses Solusi TBK (Run System), Defrizal Pimpinan Bulog Wilayah Jambi, Benny Satria Pimpinan PNM Cabang Jambi.

Sedangkan dari Universitas Muhammadiyah Jambi dihadiri oleh Nurdin Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Agus Salim Ketua BPH UM Jambi, Jajaran Wakil Rektor serta mahasiswa/i berbagai Universitas se-Kota Jambi, Gen BI (Generasi Binaan Bank Indonesia ) siswa/siswi SMA/SMK se-Kota Jambi juga turut hadir dalam memeriahkan acara inspiring talk ini.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Nurdin menyampaikan dalam sambutannya bahwa ini merupakan pertama kali bagi UM Jambi berkolaborasi bersama BUMN pada kegiatan BUMN goes to campus.

“Harapan saya dengan adanya kolaborasi ini bisa membantu dalam menyelaraskan program magang MBKM, sehingga mahasiswa-mahasiswa kami disini dapat magang di salah satu atau beberapa perusahaan BUMN untuk mengembangkan kemampuannya” Tuturnya.

Nurdin menambahkan, harapan terbesarnya terutama bagi dosen sangat berharap agar mahasiswa dan mahasiswi disini kelak bisa bersinergi bersama BUMN setelah lulus dari sarjana apalagi Universitas Muhammadiyah Jambi sebentar lagi akan mengadakan Wisuda ke 4 sehingga nanti akan melahirkan generasi-generasi penerus yang masih freshgraduate.

Pada kegiatan BUMN goes to Campus ini, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya M. Sinulingga merupakan bintang utama dalam Inspiring Talk kepada mahasiswa maupun siswa serta tamu undangan yang hadir. Dalam talkshow yang dipaparkan, Arya menyampaikan hampir semua kehidupan di Indonesia ini bergantung pada sektor BUMN.

 “Tiap dari kita, masih terus bergantung pada sektor yang dijalankan BUMN seperti misalnya lampu atau jalan tol yang sebenarnya belum tentu perusahaan swasta mau membangunnya, tapi BUMN ambil alih proyek tersebut sehingga sekarang Palembang – Lampung jadi dekat, iya kan?”. Ujarnya dalam Inspiring Talk bersama mahasiswa di UM Jambi

Banyaknya sektor atau perusahaan naungan BUMN, harapan Arya agar mahasiswa bisa meneruskan atau melanjutkan cita-citanya dengan kesempatan berkarir yang diberikan oleh BUMN.

Diakhir kegiatan Inspiring Talk, Arya M. Sinulingga beserta Nurdin Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi dan jajaran melakukan Visit Booth BUMN dan Booth Unit Kegiatan Mahasiswa di Pelataran Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi

Terdapat beberapa Booth yang hadir dalam rangkaian BUMN Goes to Campus yakni, PT. Pegadaian, (Perum) Bulog, Jasa Raharja, (Perum) Damri, Garuda Indonesia, PNM, PTPN 6, PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), Booth unit kegiatan mahasiswa yakni, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal), IBT (Inkubator Bisnis Teknologi), Career Center dan PMB – Humas UM Jambi –

Loading


Back To Top