Langkah Bersama Menuju Pendidikan Unggul: Universitas Muhammadiyah Jambi Lakukan Penandatanganan MoU dengan  Polda Jambi

Jambi – Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Hendra Kurniawan, S.Si., M.Si, dan Irjen. pol. Drs. Rusdi Hartono, M.S.i, Kapolda Jambi secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) & Perjanjian Kerjasama Antara Universitas Muhammadiyah Jambi Dengan Polda Jambi tentang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Al-Islam Kemuhammadiyahan yang dilaksanakan di Aula Lantai 4 Gedung Utama Polda Jambi pada 13 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Irjen pol. Drs. Rusdi Hartono, M.S.i menyampaikan harapannya semoga nanti MoU ini tidak hanya menjadi sebuah tanda tangan, melainkan sebuah komitmen yang kuat untuk menjalankan kerjasama kedepannya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada siang hari ini dapat mendapat ridho dari Allah SWT dan tentunya kita bisa sejalan dan seiring bagaimana sumber daya di kedua belah pihak bisa kita padukan dan tentunya tugas dan tanggung jawab masing-masing”.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Hendra Kurniawan, S.Si., M.Si. juga berterima kasih atas sambutan positif yang diberikan kepada Kapolda Jambi. Semoga kerjasama ini sebagai awal yang baik untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga pengajar, serta pelayanan di universitas.

“Semoga MoU Ini dapat menjadi sebuah awal yang baik bagi kita semua tentunya apalagi Universitas Muhammadiyah Jambi dan juga bagi Polda Jambi. Kemudian semoga dengan pelaksanaan MoU ini kami dapat terus meningkatkan kualitas, kompetensi para tenaga pengajar dan juga pelayanan dan di Universitas Muhammadiyah Jambi menjadi lebih baik. Target kami dalam waktu dekat 2-3 tahun kedepan insyaallah Universitas Muhammadiyah Jambi akan menjadi universitas Unggul ini yang kita kejar dan mudah-mudahan dalam 2-3 tahun ini kita akan memiliki 1 atau 2 guru besar yang menjadi komitmen kami untuk terus berpacu. Dengan  adanya nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama juga menjadi penyemangat Universitas Muhammadiyah Jambi”.

Acara penandatanganan MoU ini turut dihadiri oleh Kombes pol Jannus P.S, S.I.K., M.H ( Irwasda Polda Jambi) dan para pejabat utama Polda Jambi, serta Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Jambi, Wakil Rektor 1, 2, dan 4, Dekan FEB serta Dekan SAINTEK, Tim Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL) serta Kepala Kantor Pengembangan Bahasa dan Urusan Internasional, Pusat Urusan Internasional dan UPT Bahasa dari Universitas Muhammadiyah Jambi. Semua pihak berharap kerjasama ini akan menjadi landasan yang kokoh untuk peningkatan mutu pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di wilayah Jambi.

– Humas UM Jambi/Safna Melliani

Leave a Reply