Mahasiswa UM Jambi Raih 5 Penghargaan di POSSE 2023, Rektor: Ini Langkah Awal Menuju Keberhasilan

Jambi – Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi), Hendra Kurniawan, M. Si, mengungkapkan apresiasi mendalam terhadap prestasi dan semangat luar biasa mahasiswa UM Jambi yang berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam Pekan Olahraga Sains dan Seni (POSSE) 2023, yang diselenggarakan secara daring oleh Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Prestasi mahasiswa UM Jambi dalam POSSE 2023 tidak hanya menjadi sumber kebanggaan bagi universitas, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa. Dalam acara pengumuman pemenang yang dilakukan secara daring, terungkap bahwa mahasiswa UM Jambi berhasil meraih prestasi gemilang di berbagai kategori lomba POSSE.

Dari sejumlah kategori lomba yang diikuti, mahasiswa UM Jambi berhasil meraih juara pada 5 kategori yang berbeda. Di antaranya, kategori Lomba Poster dengan tema “Lingkungan” berhasil meraih Juara 1 Tingkat Internasional, sementara Kategori Lomba MTQ Tingkat Nasional diikuti oleh 2 mahasiswa UM Jambi yang masing-masing meraih Juara 2 dan Juara 4. Kategori Lomba Short Movie Tingkat Nasional juga berhasil diraih Juara 3 dengan judul “MAAF.” Selain itu, dalam Kategori Karya Ilmiah dengan judul “Eksistensi Masyarakat Adat di Era Transformasi Digital dan Masyarakat Berbasis Teknologi,” mahasiswa UM Jambi berhasil meraih Juara 5 Tingkat Nasional.

Rektor Hendra Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada para pemenang dan semua mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam POSSE 2023. Ia mengatakan, “Selamat kepada mahasiswa UM Jambi yang telah memenangkan beberapa perlombaan dalam kegiatan Pekan Olahraga, Sains dan Seni 2023. Keberhasilan ini merupakan bukti kerja keras dan contoh nyata bagi seluruh mahasiswa UM Jambi.”

Hendra Kurniawan juga memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa, baik yang meraih kemenangan maupun yang belum berhasil. “Ini bukan akhir dari perjalanan, tapi ini merupakan langkah awal untuk menuju keberhasilan-keberhasilan berikutnya. Bagi mahasiswa yang belum berhasil meraih juara, saya berharap agar tetap semangat dan terus berjuang untuk mencapai kesuksesan di masa depan.”

Pesan yang disampaikan oleh Rektor UM Jambi ini merupakan semangat yang positif dan dorongan kepada mahasiswa untuk terus berkembang, berprestasi, dan menghadapi tantangan dengan tekad yang kuat. Dengan dukungan dari universitas dan semangat yang tinggi, mahasiswa UM Jambi diharapkan akan terus meraih prestasi yang lebih besar di masa depan. -Humas UM Jambi-

Leave a Reply