Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi Raih Juara 3 Rencana Bisnis di Entrepreneurship Awards 2023

UM Jambi – Prestasi gemilang berhasil diraih oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) pada ajang Entrepreneurship Awards 2023. Dalam kompetisi ini, mereka berhasil meraih Juara 3 kategori Rencana Bisnis (Business Plan) untuk Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.


Sebelum mencapai prestasi tersebut, mahasiswa UM Jambi telah melewati seleksi ketat. Dari 886 peserta yang berasal dari 110 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, berhasil masuk dalam 25 besar pada kategori Rencana Bisnis.


Ide bisnis yang mengantarkan mereka meraih prestasi ini diberi nama “Maggta” atau “MaggotKita.” Bisnis ini berfokus pada biokonversi dari sampah menjadi rupiah. Konsep ini tidak hanya inovatif tetapi juga berpotensi besar untuk kontribusi positif terhadap lingkungan.


Kategori Rencana Bisnis Magta beranggotakan 3 orang dalam 1 tim yakni Jesscia Azra Prodi Manajemen, Elsa Oktarina Prodi Ekonomi Pembangunan, Widya Sholina Prodi Ekonomi Pembangunan serta didampingi oleh dosen pendamping Dr. Ahmad Soleh, S.E., M.E.


Pada malam puncak ajang Entrepreneurship Awards 2023 yang turut dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, mahasiswa UM Jambi secara resmi meraih Juara 3 dalam kategori Rencana Bisnis. Prestasi ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Universitas Muhammadiyah Jambi, tetapi juga mengukuhkan posisi mereka di kancah kewirausahaan perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Hendra Kurniawan, S. Si., M. Si, menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini dan mengapresiasi dedikasi serta kerja keras mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis yang inovatif dan berkelanjutan.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi lebih lanjut, Universitas Muhammadiyah Jambi akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Entrepreneurship Awards VIII pada Tahun 2024. Ini menjadi momentum penting untuk lebih memotivasi dan memberikan peluang kepada mahasiswa untuk terus mengembangkan ide kreatif mereka di dunia kewirausahaan. – Humas UM Jambi/Hikmaniati Sari-

Leave a Reply