skip to Main Content

Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) menerima kunjungan penting dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dengan tujuan meningkatkan standar mutu pendidikan di lingkungan Kampus Muhammadiyah khususnya Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) . Kegiatan berupa Pendampingan Akademik, Penjamin Mutu, dan KUI PTMA ini berlangsung pada tanggal 4-5 September 2023 di Aula UM Jambi.

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengutus tim pendamping yakni Dr. Budhi Akbar, M. Si dan Dr. Rina Yuniarti, S. Ak untuk memberikan panduan dan bimbingan yang berharga dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di UM Jambi. Dalam pendampingan ini, mereka memberikan wawasan tentang berbagai aspek yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pimpinan universitas dan jajaran pimpinan yakni Ketua BPH UM Jambi, Dr. Agus Salim, M. Pd. I beserta stafnya, dan Rektor UM Jambi Hendra Kurniawan, S. Si., M. Si didampingi Wakil Rektor I Dr. Irmanelly, S. E., M. E juga turut hadir dalam acara tersebut. Tidak hanya itu, kepala lembaga, unit, dan biro di UM Jambi juga berpartisipasi aktif dalam sesi pendampingan ini.

Rektor UM Jambi, Hendra Kurniawan, S. Si., M. Si menyampaikan harapannya terkait manfaat yang akan diperoleh dari pendampingan ini. “Saya berharap dengan adanya bimbingan melalui pendampingan ini dapat menyerap ilmu dan menggunakan wawasan yang diberikan untuk menyempurnakan berbagai aspek yang mungkin perlu perbaikan” Ungkapnya

Sementara itu, Ketua BPH, Dr. Agus Salim, S. Ag., M. Pd. I menyoroti prestasi UM Jambi dalam meraih akreditasi “Baik Sekali” dan melihatnya sebagai peluang dan tantangan untuk terus meningkatkan akreditasi serta mutu pendidikan di kampus ini.

Dalam sesi pendampingan yang dipimpin oleh Tim Pendamping dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, topik yang dibahas mencakup bimbingan terhadap Kurikulum OBE (Outcome-Based Education), Renstra (Rencana Strategis), STATUTA (Peraturan Tata Tertib), RIP (Rencana Induk Pembangunan) untuk meningkatkan kualitas dan standar mutu pendidikan di Universitas Muhammadiyah Jambi ke depannya.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen UM Jambi untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas relevan dan memastikan bahwa proses akademik dan administratif di universitas ini sesuai dengan standar yang tinggi. Kolaborasi dengan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah membantu universitas dalam mewujudkan visi dan misi mereka dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa – Humas UM Jambi –

Loading


Back To Top