Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadhan: Universitas Muhammadiyah Jambi Gelar Buka Bersama

Jambi, 30 Maret 2024 – Universitas Muhammadiyah Jambi kembali mengukuhkan ikatan kebersamaan dalam semangat Ramadan dengan menyelenggarakan acara Buka Bersama yang diadakan di Aula 1 dan 2 kampus pada Jum’at, 30 Maret 2024. Acara ini disambut hangat oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi Hendra Kurniawan S.Si., M.Si  beserta jajarannya serta dihadiri oleh Agus Setiono, SE Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jambi, Ahmad Jumaedi Sekretris BPH UM Jambi dan beberapa tokoh masyarakat.

Kegiatan Buka Bersama ini bukan hanya sebagai momen untuk berbagi hidangan berbuka puasa, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Sebanyak 20 anak yatim dan perwakilan warga setempat mendapatkan santunan dalam acara ini, yang menunjukkan komitmen Universitas Muhammadiyah Jambi dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Dalam  sambutannya Rektor Universitas Muhamadiyah menyampaikan harapannya “Kami berharap adanya Buka Puasa bersama ini kita bisa bersama-sama terus saling menjaga silahturahim diantara kita dan sebagaimana yang telah saya ungkapkan diawal ketika menyambut Ramadan agar kita jadikan momen Ramadan ini untuk mengevaluasi diri kita masing-masing, mengevaluasi kinerja kita semoga setelah ramadan ini banyak perubahan dan perbaikan yang dapat kita lakukan untuk kemajuan Universitas Muhammadiyah Jambi.”

Selain menyantap hidangan berbuka puasa bersama, Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah yang menginspirasi oleh Dr. Drs. H. Saman Sulaiman, M.A. Tausiyah ini menyampaikan pemahaman mengenai macam-macam zakat yang harus kita keluarkan.

Serta diisi dengan beberapa ilmu yang luar biasa mengenai hal-hal kewajiban dibulan puasa Ramadan untuk recovery jiwa dan raga oleh Sekretaris Badan Pengurus Harian bapak Akhmat Jumaedi, S.P., M.Si dan sambutan dari bapak Agus Satyano, S.E selaku perwakilan PWM Jambi.

Ketua RT 15, Fadli Elsya, mengungkapkan rasa syukurnya karena melibatkan warga sekitar kampus dalam acara Buka Bersama yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Jambi. Acara ini, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara universitas dan masyarakat,

Fadli juga berharap agar hubungan baik antara universitas dan masyarakat akan terus terjaga. Ia yakin bahwa dengan kerjasama yang baik, kedua pihak dapat saling menguntungkan.

“Saya berharap agar hubungan ini terus terjaga dan semakin erat,” kata Fadli. “Semoga kedepannya Universitas Muhammadiyah Jambi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan sebaliknya, masyarakat dapat mendukung kemajuan Universitas Muhammadiyah Jambi.”

Acara Buka Bersama Universitas Muhammadiyah Jambi tahun ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan dalam komunitas kampus serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas. – Humas UM Jambi / Safna Melliani, S.E –

Leave a Reply