skip to Main Content

Jambi, 15 Januari 2024 – Universitas Muhammadiyah Jambi menyambut hangat kedatangan Pelaksana Tugas (Pj.) Bupati Tebo, H. Aspan, S. T., dalam kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada hari ini. Acara tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Jambi.

Penandatanganan MoU ini menandai komitmen kuat dari kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama yang erat dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tebo. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Pelaksana Tugas Bupati Tebo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Haryadi, Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Abdul Malik, serta Kabag Pemerintahan H. Achmad Fauzi.

Pj. Bupati Tebo, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasihnya kepada Universitas Muhammadiyah Jambi atas kepercayaan dalam menjalin kerjasama ini. Beliau menekankan urgensi kerjasama ini dalam menghadapi tuntutan perubahan regulasi terkait dengan kualifikasi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Tebo. “Kegiatan ini sesuai dengan regulasi terkini, seperti pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang menuntut kualifikasi sarjana. Namun, masih terdapat 122 kepala desa di Kabupaten Tebo yang belum memenuhi syarat tersebut. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu mencari solusi untuk meningkatkan kualifikasi mereka sesuai dengan regulasi yang berlaku,” ungkap H. Aspan.

Beliau juga menyoroti persetujuan yang telah diperoleh dari Kementerian Pariwisata beberapa bulan lalu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tebo. Dalam konteks ini, Pj. Bupati Tebo menekankan perlunya penyesuaian ijazah dan kriteria pendidikan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh kementerian.

Dalam tanggapannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Hendra Kurniawan, menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat segera diimplementasikan. “Kami akan membentuk tim khusus untuk mempercepat proses ini. Universitas Muhammadiyah Jambi saat ini sudah ada kelas khusus yakni kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau dan Kelas Kerjasama, sesuai dengan apa yang disampaikan Bapak Bupati tadi, program kelas khusus ini memudahkan penyesuaian ijazah bagi tenaga kerja yang telah berdedikasi puluhan tahun,” jelas Hendra Kurniawan.

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tebo dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas SDM serta mendukung pemenuhan persyaratan regulasi yang berlaku.

Wakil Rektor I Dr. Irmanelly, S. E., M. E Wakil Rektor II Deka Veronica, S. E., M. S. Ak, Wakil Rektor IV Drs. Arman Syafa’at, M. M, serta Kepala Kantor Kerjasama Yorina An’guna Bansa, M. Pd beserta jajaran, Dekan FEB dan SAINTEK Universitas Muhammadiyah Jambi turut menghadiri kegiatan yang berlangsung pada hari ini. -Humas UM Jambi –

Loading


Back To Top