Rektor UM Jambi Berikan Pesan Inspiratif untuk Mahasiswa Baru dalam Kegiatan Mastama

Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) membuka tahun ajaran baru dengan acara Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) yang mengusung tagline “UM Jambi Bersinar.” Pembukaan kegiatan Mastama ini digelar pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Jambi.
Kegiatan  ini turut dihadiri oleh tokoh penting yakni Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jambi, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Jambi beserta jajaran, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, serta Wakil Rektor dan seluruh Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Jambi.

Kegiatan Mastama kali ini yang berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UM Jambi, dalam suasana yang penuh semangat memandu lebih dari 300 mahasiswa baru untuk menyambut kedatangan Rektor beserta rombongan dengan yel-yel yang lantang dan penuh semangat. Momen ini menciptakan atmosfer yang begitu antusias dan meriah, menandai awal perjalanannya dalam dunia perkuliahan di UM Jambi.


Dalam sambutannya, Rektor UM Jambi, Hendra Kurniawan, S. Si., M.Si., turut merasakan semangat positif dari para mahasiswa baru, memberikan pesan inspiratif dengan kata-kata yang memotivasi:
“Kuliahlah dengan sungguh-sungguh dan fokuslah selama 4 tahun. Ikutilah berbagai kegiatan positif yang dapat mengembangkan skill yang dimiliki agar nantinya kalian siap untuk berkontribusi dalam masyarakat. Tanamkan pada diri kita semua bahwa tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan kesungguhan” ungkapnya

” Saya berpesan kepada mahasiswa baru UM Jambi, jika kalian tidak mampu menjadi hujan yang mengairi, jangan jadilah api yang membakar. Karena mahasiswa sekalian adalah generasi selanjutnya yang akan menjadi pemberi solusi, pemecah masalah untuk negeri ini dan jangan jadi pembuat masalah.”

Ketua Mastama UM Jambi, Asrini, S. E., MSA, juga memberikan pesan kepada para mahasiswa baru, mendorong mereka untuk aktif dalam organisasi kegiatan kampus. “Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa sekalian agar dapat aktif di berbagai kegiatan organisasi yang ada di lingkup kampus. Organisasi yang ada di kampus ini adalah wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para calon mahasiswa baru, sehingga minat dari dalam diri kalian dapat tersalurkan dengan baik melalui kegiatan yang ada di kampus ini,” ungkapnya.


Acara pembukaan Mastama UM Jambi diawali dengan pemasangan secara simbolis oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, didampingi oleh Sekretaris PWM Jambi dan Ketua BPH UM Jambi.
Kegiatan Mastama UM Jambi akan berlangsung selama tiga hari ke depan, dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada kampus, dosen, divisi, serta organisasi dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di UM Jambi.


Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan para mahasiswa baru tentang pentingnya komitmen dalam mengejar pendidikan dan pengembangan diri mereka. Seluruh Civitas Academica UM Jambi siap memberikan bimbingan dan dukungan agar mahasiswa baru bisa meraih kesuksesan dalam perjalanan akademik mereka. Semoga semangat “UM Jambi Bersinar” senantiasa memandu mahasiswa baru dalam menggapai prestasi dan kontribusi positif dalam masyarakat. -Humas UM Jambi-

Leave a Reply