UM Jambi Serahkan Bantuan Tanggap Bencana Korban Kebakaran Legok

Jambi – Pasca kebakaran yang melanda 33 rumah di Kampung Legok Kelurahan Legok, Kota Jambi pada Kamis pagi (27/07), Universitas Muhammadiyah Jambi beserta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lakukan aksi penggalangan dana kepada Mahasiswa dan seluruh Civitas Academica UM Jambi.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan pada Senin (31/7) ke ruangan kelas, kantin dan penjuru gedung UM Jambi oleh Mahasiswa dari UKM UM Jambi dan diserahkan langsung kepada para korban terdampak pada Selasa (01/08) di Kampung Legok, Kota Jambi

Pemberian bantuan tanggap bencana dari aksi penggalangan dana yang dilakukan beberapa hari yang lalu, diserahkan kepada Ketua Posko dan Kelurahan oleh Wakil Rektor I UM Jambi, Irmanelly. Bantuan yang diberikan berupa sembako bahan pokok, baju layak pakai beserta bantuan lainnya kepada para korban bencana.

Irmanelly menyampaikan turut berduka dan prihatin atas kejadian yang menimpa para korban kebakaran sehingga menyebabkan sejumlah kerugian, beliau berharap dengan bantuan yang diberikan oleh UM Jambi ini dapat mengurangi dan membantu meringankan beban para korban terdampak dari musibah yang terjadi.

“Bantuan yang diberikan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah dan dapat membantu mengurangi beban yang dirasakan saat ini”ujarnya.

Irmanelly juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dini mencegah terjadinya kebakaran, karena saat ini cuaca di Kota Jambi telah memasuki kemarau panjang.

Dari hasil yang ditemui dilapangan yang disampaikan oleh Ketua Posko korban kebakaran di Kampung Legok bahwa kejadian ini menghanguskan 33 bangunan rumah bermaterial kayu dan yang menjadi korban dari kejadian tersebut sebanyak 38 KK atau 126 Jiwa. – Humas UM Jambi –

Leave a Reply