Universitas Muhammadiyah Jambi Jadi Tuan Rumah Acara KPU Goes To Campus: Nonton Bareng Film Kejarlah Janji

Jambi- Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) dengan bangga menjadi tuan rumah acara KPU Goes To Campus: Nonton Bareng Film “Kejarlah Janji” yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi dan pemilihan umum.

Acara KPU Goes To Campus di UM Jambi diadakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Jambi dan menjadi magnet bagi mahasiswa dan masyarakat umum di Jambi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Rektor UM Jambi, Hendra Kurniawan, S. Si. , M. Si, Ketua KPU Kota Jambi, Arief Lesmana Yoga, Perwakilan Bawaslu Kota Jambi, seluruh PPK se Kota Jambi serta mahasiswa mahasiswi dari UM Jambi yang ikut serta dalam acara Nobar tersebut.

Kegiatan nonton bareng film dokumenter “Kejarlah Janji,” Ini mengupas isu-isu terkait pemilihan umum, tugas KPU, dan peran pemilih dalam demokrasi dan menjadi upaya nyata dalam mendukung pendidikan dan pemahaman demokrasi di kalangan masyarakat dan generasi muda.

Ketua KPU Kota Jambi, Arief Lesmana Yoga, menyampaikan dalam sambutannya bahwa KPU memiliki komitmen kuat untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang peran mereka dalam memilih pemimpin dan memperkuat demokrasi.

“Generasi muda memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa ini, dan kami ingin mereka menjadi pemilih yang cerdas dan terinformasi,” ujar Arief.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Hendra Kurniawan, dengan antusias mendukung program yang diinisiasi oleh KPU dalam memberikan pemahaman melalui nonton bareng film “Kejarlah Janji,” dengan cara mendekatkan diri melalui generasi muda.

“Generasi muda adalah agen perubahan yang kuat dalam masyarakat, dan mereka harus tahu bagaimana memengaruhi masa depan negara ini melalui pemilihan umum,” kata Hendra.

Program KPU “Goes to Campus” dengan kegiatan nonton bareng “Kejarlah Janji” merupakan upaya edukasi kepada mahasiswa, khususnya pemilih pemula. Kegiatan ini merupakan salah satu komponen dari serangkaian upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan memastikan pemilihan umum berlangsung secara adil, transparan, dan akuntabel.

Hendra berharap bahwa melalui program dari KPU ini, pemahaman masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya pemilihan umum akan semakin meningkat. Dengan demikian, proses demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan lancar. – Humas UM Jambi-

Leave a Reply