skip to Main Content

Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi menjadi tuan rumah untuk program unggulan “Pangdam II/Sriwijaya Kodam Masuk Kampus 2023.” Program ini merupakan inisiatif kolaboratif antara Universitas Muhammadiyah Jambi dan Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya dalam mendukung pengembangan potensi mahasiswa dan memperkuat sinergi antara dunia akademis dan TNI.

Kegiatan yang turut dihadiri Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan beserta unsur Forkopimda, Walikota Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan beserta unsur Muspida Danrem 042/Garuda Putih Jambi, Jajaran Dandim 0415/Gapu, Danyonif 142/KJ beserta DansatKabalak Jajaran Korem 042/Gapu Jambi, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi beserta seluruh Civitas Academica dan Mahasiswa Mahasiswi berbagai fakultas.

Acara yang berlangsung melalui live zoom bersama Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Yanuar Adil merupakan sebagai bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan jiwa kepemimpinan mahasiswa, sekaligus memberikan wawasan tentang peran strategis TNI dalam mendukung pembangunan nasional.

Acara yang berlangsung melalui live zoom di 5 Provinsi secara serentak dilakukan, yakni dari Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 6 Universitas Muhammadiyah Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Lampung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil merupakan sebagai bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan jiwa kepemimpinan mahasiswa, sekaligus memberikan wawasan tentang peran strategis TNI dalam mendukung pembangunan nasional.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Hendra Kurniawan, S. Si. , M. Si menyatakan, “Kami sangat senang dapat menjadi tuan rumah acara launching program unggulan dari Pangdam II/SWJ masuk kampus. Ini adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan langsung tentang peran TNI dalam mendukung keamanan dan pembangunan nasional. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan mahasiswa dan kemajuan bersama.”

Sementara itu, dalam sambutannya Danrem 042/Garuda Putih Jambi yang baru saja dilantik tahun ini yakni Kol. Inf. Rachmad, S. I. P mengungkapkan kegembiraannya terkait kegiatan yang dilaksanakan ini, “Kami berharap program ini dapat membuka pintu bagi kolaborasi lebih lanjut antara institusi pendidikan dan TNI dalam mendukung pembentukan karakter dan kepemimpinan generasi muda yang berkualitas dan bisa terus menjalankan program unggulan lainnya di Universitas Muhammadiyah Jambi” Tuturnya

Acara ini diharapkan dapat menciptakan platform untuk pertukaran ide dan pengetahuan antara TNI dan dunia akademis, membuka peluang kerja sama yang lebih erat untuk mendukung pembangunan bangsa.

– Humas UM Jambi/Hikmaniati Sari –

Loading


Back To Top