Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) Perkuat Kerjasama Internasional dengan Dua Universitas Terkemuka Malaysia

Jambi – Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) menerima kunjungan penting dari dua akademisi terkemuka, yaitu Prof. Jati Kasuma dan Prof. Dr. Yusman Yacob dari Universiti Teknologi Mara, Malaysia (UiTM), dan Prof. Dr. Nelson Lanjuni, CFP dari Universiti Malaysia Sabah (UMS) pada Sabtu, (4/11) di Ruang Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas dan memperkuat kerjasama kolaborasi dalam bidang riset, pertukaran dosen, dan pertukaran mahasiswa antara UM Jambi dengan UiTM dan UMS.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh segenap Pimpinan dari UM Jambi yakni, Hendra Kurniawan, M. Si (Rektor), Deka Veronica, M. S. Ak (Wakil Rektor II), Asrini, MSA (Wakil Rektor III), Arman Syafa’at, M. M (Wakil Rektor IV), Dr. Hasan Basri, M. Si (Dekan FEB), Yorina An’guna Bansa, M. Pd (Kepala KPBKUI) dan Mustika, M. M (Kepala Urusan Internasional)

Prof. Dr. Nelson Lanjuni, CFP, dalam pertemuan tersebut, mengungkapkan bahwa kolaborasi yang erat antara universitas adalah langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan riset di kedua negara. Ia mengatakan, “Kerjasama ini akan membuka peluang besar bagi mahasiswa dan staf pengajar untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga.” ujarnya

Sementara itu, Prof. Jati Kasuma menambahkan, “UiTM dan UMS sangat berkomitmen untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan UM Jambi. Ini adalah kesempatan yang baik untuk memperluas wawasan dan memajukan bidang-bidang tertentu melalui penelitian bersama.”

Kerjasama antara UM Jambi, UiTM, dan UMS akan mencakup berbagai bidang studi, ekonomi dan teknologi terkhususnya pada Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen akan memberikan peluang bagi pengembangan profesional dan interkultural bagi semua pihak yang terlibat.

Rektor UM Jambi, Hendra Kurniawan, M. Si, menyambut baik inisiatif ini dan mengungkapkan harapannya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi semua pihak yang terlibat. “Kerjasama ini merupakan langkah positif menuju peningkatan kualitas pendidikan dan riset di UM Jambi, dan kami sangat antusias terhadap kolaborasi internasional dengan 2 Universitas terkemuka ke dalam realitas,” tuturnya.

Dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama yang akan segera dilakukan. diharapkan kerjasama ini akan membuka pintu bagi kemajuan riset dan pendidikan yang berkelanjutan di antara tiga lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka ini. -Humas UM Jambi-

Leave a Reply