[WASPADA] Penipuan dengan Mengatasnamakan Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Jambi

Jambi – Semakin maraknya perkembangan media sosial dan jejaring internet di Indonesia saat ini khususnya wilayah Jambi, diharapkan kepada seluruh pengguna agar lebih berhati-hati dan waspada pada kasus penipuan yang sering terjadi belakangan ini melalui media sosial WhatsApp.


Pada Sabtu malam (05/08) pada pukul 20.48 WIB melalui akun grup dari WhatsApp atau yang disebut WA Dosen UM Jambi menyampaikan bahwa saat ini akun WA dari Dr. Irmanelly Wakil Rektor 1 UM Jambi telah disadap dan meminta sejumlah pulsa kepada seluruh grup yang terhubung dengannya.


Ungkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Humas UM Jambi, Lisa Haryani. Lisa menyampaikan agar kepada seluruh relasi rekanan dan mahasiswa UM Jambi yang terhubung dengan beliau untuk tidak direspon terlebih dahulu


“Penipuan pada pesan yang disampaikan dengan mengatasnamakan Warek 1 meminta sejumlah uang melalui pulsa, pesan tersebut pun dikirimkan ke berbagai relasi yang berhubungan dengan Ibu Warek 1. Pesan saya kepada Rekan Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa serta Pejabat penting dari luar kota dan wilayah Jambi agar jangan merespon pesan dari nomor beliau” Tuturnya.
Lisa juga menambahkan kepada para readers UM Jambi yang melihat informasi berikut ini agar secepatnya untuk disebarluaskan, sehingga tidak menyebabkan kendala berkelanjutan dari penipuan tersebut.


Perlu diperhatikan kepada para pengguna media sosial khususnya WhatsApp agar tidak memberikan informasi kode apa pun jika terdapat pesan masuk dan tidak sembarangan untuk menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal – Humas UM Jambi –

Leave a Reply